Sukses

Beauty

Merawat Organ Kewanitaan Hingga Seks Saat Menstruasi

Periode menstruasi sering kali membuat Anda risih dengan organ kewanitaan Anda sendiri. Sebab, saat menstruasi Miss V Anda mengeluarkan darah kotor dengan aroma yang tidak sedap. Tidak hanya itu, darah kotor, jika Anda tidak dapat menjaga kebersihan daerah intim Anda akan menjadi sarang tumbuh berkembangbiaknya kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan masalah yang mengganggu kesehatan organ intim Anda.

Menurut penjelasan dari MeetDoctor.com, menjaga kebersihan Miss V saat menstruasi sangat penting. Salah satu caranya dengan mengganti pembalut secara rutin. Sebab, darah kotor dalam organ kewanitaan Anda merupakan media tumbuhnya kuman sehingga sebisa mungkin Anda mengganti pembalut guna menghindarinya. Jangan menunggu hingga cairan pada pembalut penuh baru Anda menggantinya dan membersihkan dengan air saat mengganti pembalut.

Lalu, bagaimana dengan melakukan hubungan seks saat menstruasi?

Mengingat darah kotor saat menstruasi merupakan media tumbuhnya kuman, saat Anda melakukan hubungan intim saat Anda dalam keadaan tidak bersih tentu saja Anda dan pasangan berisiko mengalami infeksi. Saat menstruasi, Anda juga merasakan ketidaknyamanan saat melakukan hubungan intim dan Anda pasti tidak bisa menikmatinya. Bahkan, melakukan hubungan intim saat menstruasi menimbulkan rasa nyeri yang dapat menurunkan keintiman Anda dan pasangan.

Nah Ladies, sebaiknya tahan dulu deh selama Anda menstruasi dan tunggu sampai Anda kembali bersih. Memang sih, menjaga keintiman itu penting. Namun, memikirkan efek jangka panjang terhadap kesehatan Anda juga tidak kalah penting.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading