Sukses

Beauty

Scrub Yang Boleh Dilakukan Untuk Wajah Berjerawat

Ingin wajah yang halus, kenyal dan bebas dari komedo tentunya harus melalui proses scrubbing. Namun bila kulit Anda punya masalah jerawat, scrub tidak dianjurkan dilakukan sembarangan.

Pun demikian, ada kok scrub yang cocok dengan kondisi kulit berjerawat. Bahannya dipilih khusus untuk mengangkat kelebihan minyak dan tidak membuat iritasi atau kemerahan.

Dilansir Boldsky.com, coba scrub khusus jerawat ini agar kulitmu lebih sehat dan indah.

Oatmeal vs madu

Masker paling populer untuk mengatasi jerawat adalah kombinasi madu dan oatmeal. Keduanya responsif terhadap jerawat dan sekaligus membuat kulit jadi lembut dan lembab. Campurkan dengan air mawar dan biarkan di wajah hingga 15-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Oatmeal face scrub

Sebagai eksfoliator yang baik, oatmeal ampuh mengangkat sisa sel kulit mati dan komedo hitam. Caranya adalah dengan membuatnya menjadi pasta. Campurkan 2 sdm oatmeal dengan 1 sdm air aduk hingga mengental, aplikasikan di wajah dan gosok dengan gerakan melingkar.

Oatmeal vs kunyit

Kunyit punya kemampuan anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Ia juga mencegah peradangan sehingga tidak membuat kulit kemerahan dan iritasi.

Kombinasi oatmeal dan kunyit ini bisa menjadi masker terbaik untuk wajah yang ampuh mengatasi problem jerawat dan mencerahkan kulit.

Oatmeal vs susu

Dipadukan dengan susu, oatmeal bisa jadi sarapan pagi yang enak, sekaligus merawat kulit. Tambahkan sedikit air mawar dan jadikan scrub sebelum mandi. Anda akan mendapatkan kulit yang halus, lembut dan lebih kenyal.

Hindari melakukan massage dan scrub pada jerawat yang memerah dan meradang ya, aplikasikan saja di area sekitar sehingga jerawat tidak infeksi dan semakin parah kondisinya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading