Sukses

Beauty

Tetap Cantik Saat Sakit Ternyata Bisa, Lho!

Saat Anda sakit mungkin Anda sudah tidak peduli lagi dengan aneka make up yang biasa anda gunakan setiap hari. Tetapi, sebenarnya Anda bisa tetap tampil OK meskipun sedang sakit hanya dengan beberapa langkah mudah. Dengan usaha minimal, Anda akan dapat hasil maksimal dan tetap cantik meskipun kondisi sedang tidak mendukung. Berikut langkah mudahnya, seperti dilansir allwomenstalk.com.

Cairan

Pastikan tubuh Anda tidak kekurangan cairan pada saat sakit sehingga tidak berefek ke kulit dan wajah Anda. Dan tetaplah membersihkan wajah Anda, sakit bukan alasan untuk menjadi jorok.

Tissu

Saat Anda terkena flu dan harus berulang-kali mengusap hidung Anda, pastikan tissu yang Anda gunakan memiliki kualitas terbaik. Gesekan tissu yang kasar akan membuat kulit Anda iritasi.

Mata bengkak atau merah

Untuk menghindari mata menjadi bengkak atau memerah saat sakit. Cobalah untuk menaikkan posisi tidur Anda. Dengan posisi ini, cairan tidak akan berkumpul di wajah dan membuatnya menjadi bengkak. Anda juga dapat menghilangkan kantung mata dengan menggunakan kantung teh yang basah pada area bawah mata Anda.

Dengan make up atau tanpa make up

Banyak yang berpendapat saat sakit adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan wajah Anda dari make up.Tetapi banyak juga yang memiliki pandangan bahwa make up dapat membuat Anda tampil lebih baik sehingga dapat merasa lebih baik. Tidak ada yang salah dengan kedua pendapat ini.Tetapi Anda dapat membuat beberapa perubahan yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan make up saat sakit.

Concealer

Make up yang satu ini akan sangat berguna saat Anda sakit. Dengan concealer Anda dapat menyembunyikan hidung merah, ataupun bagian-bagian wajah lain yang berubah warna karena sakit Anda.

Beri sentuhan merah

Saat wajah Anda pucat, gunakan lebih banyak blush on untuk menambahkan 'warna sehat' pada pipi Anda.

Bibir

Basuh bibir menggunakan handuk dan air hangat untuk menghilangkan kulit kering, lalu gunakan lip balm favorit Anda. Buatlah penampilan Anda tampak natural, namun tetap segar dengan sentuhan warna-warna alami.

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading