Sukses

Beauty

Beberapa Jenis Gangguan Kulit Yang Sering Anda Alami

Setiap wanita pastinya ingin memiliki kulit putih, halus, nan lembut. Namun gangguan kulit seperti jerawat, noda hitam, dan kulit kusam menghalangi impian Anda. Belum lagi gangguan kulit yang membutuhkan penanganan serius seperti cacar.

Berbicara tentang gangguan pada kulit, pada Rabu 14 Mei 2014 kemarin vemale mengadakan konsultasi live tweet bersama dr. Hans Utama Sutanto Sp. KK dari MeetDoctor.com. Simak hasil live tweetnya yuk Ladies! Siapa tahu Anda juga mengalami masalah yang sama.

@erliyaRahma : Di kulit tangan ada bintik merah kecil, sudah lama dan nggak hilang. Bukan karena alergi, tidak berair. Kenapa ya? #AskVemale
Jawaban dokter: Perlu lebih detail mengenai keluhannya. Apakah disertai gatal? Gatalnya terutama dirasakan malam hari? Sudah berapa lama terjadi? Apakah ada anggota keluarga yang memiliki keluhan serupa? Bintik merah kecil di kulit tangan bisa disebabkan beberapa penyebab seperti infeksi bakteri, jamur dan parasit. Hobi dan pekerjaan anda juga bisa mempengaruhi keadaan tersebut. Sebaiknya anda memeriksakan diri ke spesialis kulit terdekat.

@nadyanmp : Warna kulit tangan lebih hitam daripada muka. Sudah pakai lotion padahal .Harus gimana? #AskVemale
Jawaban dokter: Kulit wajah seharusnya lebih hitam daripada bagian lain yang tertutup pakaian dikarenakan paparan sinar matahari. Yang terpenting bagaimana mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

@MetyCab : Kulit masih kering padahal sudah pakai lotion. Ada solusi nggak dok? #AskVemale
Jawaban dokter: Kulit kering dapat dipengaruhi beberapa faktor seperti faktor keturunan, pemakaian zat yang mengiritasi dan gaya hidup. Hindari pemakaian air mandi yang terlalu panas. Hindari sabun yang mengandung zat antiseptik. Terlalu lama di ruangan ber-AC dapat mengakibatkan kekeringan. Perbanyak minum air putih. Faktor usia dan hormonal juga berpengaruh. Pemilihan lotion yang efektif dapat membantu.

@AsssTriiiii : Kulit wajah yg tertutup jilbab jadi kusam dan berjerawat bintik-bintik dok.Gimana mengatasinya ya? #AskVemale
Jawaban dokter: Jerawat dipengaruhi faktor hormon, kebersihan, pemilihan kosmetika, stres dan makanan. Kulit kusam terkadang perlu perawatan. Faktor yang berpengaruh adalah genetik, hormonal seperti hamil, menopause. Faktor lain adalah paparan sinar ultraviolet, penggunaan obat dan stres. Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis kulit yang ada. Perbanyak makanan yang mengandung antioksidan tinggi dan olahraga.

@MamadaPajada_ID: Kulit bisa didetoks juga nggak sih dok? Caranya? #AskVemale
Jawaban dokter: Detoks apa ya maksudnya? Pikirkan masak-masak sebelum mengambil keputusan. Yang terpenting adalah kesehatan kita. Kita boleh merawat kulit selama tindakannya aman. Konsultasikan dengan ahlinya.

@rohmadona : Kalau kena muka dan matahari,kulit wajah jadi sering keluar putih2(komedo putih) dok.Kenapa ya? #AskVemale
Jawaban dokter: Komedo putih yang kamu maksud adalah sumbatan sebum yang letaknya lebih dalam daripada komedo hitam. Saran saya dilakukan facial dan pemakaian sunblock. Gaya hidup juga perlu diperhatikan seperti faktor makanan, hobi dan kebiasaan.

Nah Ladies, itulah hasil live tweet tentang gangguan pada kulit. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar kesehatan, Vemale akan hadir dengan tema berbeda setiap minggunya. Cukup follow @Vemaledotcom dan bergabung di #AskVemale setiap hari rabu untuk konsultasi masalah kesehatan. Sampai jumpa di live tweet berikutnya ya..

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading