Sukses

Beauty

Tips Turun Berat Badan Dengan Mengubah Kebiasaan di Pagi Hari

Ada satu hal mudah yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Caranya, hanya dengan mengubah kebiasaan di pagi hari.

Dilansir Womenshealthmag, universitas Feinberg melakukan penelitian terhadap cara menurunkan berat badan. Ada 54 partisipan yang rata-rata usianya 30 tahun dan dipantau kondisinya selama 7 hari berturut-turut. Mereka diwajibkan mencatat setiap makanan yang dikonsumsi, dan menghitung berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan tersebut. Mereka yang kemudian memilih makanan tinggi protein memiliki BMI lebih rendah dibandingkan yang memilih makanan kaya lemak.

Kebiasaan memilih makanan sebagai sarapan inilah yang sebenarnya menentukan naik turunnya berat badan Anda. Dengan memilih makanan kaya protein, tubuh akan merasa kenyang lebih lama sehingga di siang hari makan tidak akan gila-gilaan.

Selain itu, dianjurkan Anda juga melakukan latihan di pagi hari, entah itu sekedar jalan pagi atau lari pagi. Sinar matahari pagi punya efek baik bagi tubuh. Yang apabila dinikmati selama 20-30 menit akan menjadikan Anda sebagai morning person dengan semangat dan lebih termotivasi seharian.

Ketika mood Anda baik, maka Anda akan lebih siap datang ke gym untuk membakar kalori lebih.

Sudah siap mencapai berat badan ideal?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading