Sukses

Beauty

5 Cara Makin Cantik Dan Sehat Dengan Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu produk susu yang banyak disukai oleh banyak orang. Bagi mereka yang tak alergi dengan produk susu, berkreasi dalam makanan dan kecantikan dengan yoghurt adalah hal yang menyenangkan.

Selain rasanya yang enak, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari segelas yoghurt yang Anda miliki. Mau tahu apa saja? Berikut ini ulasannya.

Yoghurt Untuk Memutihkan Gigi

Selain strawberry, yoghurt adalah salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi. Dengan begitu Anda bisa memangkas pengeluaran untuk pergi ke dokter gigi. Cukup dengan menggosokkan yoghurt pada gigi setiap hari dalam beberapa minggu. Gigi jadi lebih putih karena kandungan kalsium dan fosfor pada yoghurt.

Facial Mewah Dengan Yoghurt

Untuk beberapa jenis kulit, yoghurt sangat membantu melembutkan, membersihkan jerawat dan mencegah penuaan. Kulit jadi lebih cerah dan halus. Anda cukup menggunakan yogjurt kental plain pada kulit dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dan Anda akan merasakan perbedaan sebelum dan setelah menggunakannya.

Mengatasi Luka Bakar

Yoghur mengandung zinc yang bagus untuk mengurangi inflamasi akibat kulit terbakar matahari. Gunakan yoghurt dingin atau tambahkan gel aloe vera. Maka efek terbakar, lecet dan perih akan berkurang dengan efektif.

Kondisioner Alami

Anda bisa menjadikan yoghurt plain sebagai kondisioner alami. Dengan begitu rambut jadi lebih bersih dari minyak dan membuatnya makin berkilau. Selain itu juga bagus untuk kulit kepala dan mengurangi rambut rontok serta bercabang. Gunakan seperti menggunakan kondisioner biasa atau lakukan hair mask dengan yoghurt.

Menghaluskan Kulit Kasar

Campurkan yoghurt dengan oats. Dan formula ini sangat bagus bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit lembab, halus dan berkilau. Scrub alami ini sangat lembut di kulit dan bila rajin digunakan, efeknya bisa mencerahkan dan membuat kulit lebih bercahaya.

Coba beberapa cara memanfaatkan yoghurt di atas. Selian bagus untuk merawat kesehatan kulit, Anda bsia merasakan efek cantiknya dalam beberapa minggu. Selamat mencoba.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading