Sukses

Beauty

Makanan Pedas Bikin Sariawan Tambah Parah, Benarkah?

Mungkin Anda sering mendengar bahwa mengonsumsi makanan pedas dan berminyak akan membuat sariawan Anda semakin parah. Yup, saat masih kecil, orang tua Anda melarang Anda mengonsumsi makanan pedas dan berminyak kala Anda menderita sariawan.

Benar nggak sih makanan pedas membuat sariawan Anda tambah parah? Lantas, adakah cara alami untuk menyembuhkan sariawan?

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Rahajeng Arianggarini, dokter ahli dari MeetDoctor.com, makanan pedas dan berminyak disarankan dihindari karena akan menambah rasa tidak nyaman pada mulut yang sariawan. Ya Ladies, ketika Anda mengonsumsi makanan pedas saat sariawan, maka sariawan Anda akan terasa tambah perih dan sakit. Bahkan, tidak sedikit juga sariawan berubah menjadi lebih besar dan parah.

Di samping itu, belum ada referensi medis yang menyatakan terdapat bahan alami yang dapat mengatasi sariawan. Namun mengonsumsi buah-buahan dan banyak mengonsumsi sayuran dapat mencegah sariawan. Terlebih lagi buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C yang memang terkenal mencegah sariawan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati kan Ladies?

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading