Sukses

Beauty

Air Es Tidak Bikin Gemuk, Ini Kata Ilmuwan

Apakah selama ini Anda merasa khawatir mengonsumsi air es karena takut gemuk?

Tak perlu lagi percaya akan mitos ini karena ilmuwan telah membuktikan bahwa minum air es tidak akan bikin gemuk. Dalam penelitian, seperti dilansir Yahoo Shine, air es menawarkan cara bebas kalori untuk makanan ringan. Cara kerjanya adalah membantu membakar kalori tubuh itu sendiri.

Seorang ahli pencernaan, Dr Brian Weiner bahkan mengarahkan pasiennya menjauhi diet. Penemuan atas konsumsi air es ini bahkan telah disusun dalam sebuah e-book gratis berjudul The Ice Diet. "Sambil makan es, Anda bisa mencapai dua tujuan sekaligus," ungkap Weiner.

Es disebut sebagai makanan berkalori negatif, yang akan membantu pembakaran kalori positif. Dalam perhitungan Weiner, porsi aman mengonsumsi air es adalah seliter setiap hari. Dan dengan satu liter air es, 160 kalori telah terbantu terbakar.

Dokter Weiner juga menambahkan informasi penting soal manfaat air es ini, sebagai berikut:

  • Tidak disarankan minum air es lebih dari satu liter per hari, terutama saat cuaca dingin
  • Tidak disarankan menjadikan trik ini sebagai program diet karena Anda tetap membutuhkan nutrisi dan vitamin dari makanan yang dikonsumsi

Air es memang membantu memaksimalkan pembakaran kalori, namun seperti kata dokter Weiner, lebih baik tidak memanfaatkan trik ini sebagai program utama diet Anda. Berikan asupan nutrisi yang cukup dan berolahraga secara rutin untuk mencapai berat badan ideal.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading