Sukses

Beauty

Tips Kecantikan Sesuai Golongan Darah

Bila kemarin kita sempat berbicara soal style fashion dan jodoh sesuai golongan darah, apakah Anda juga penasaran soal tips kecantikan yang ampuh dan efektif dari golongan darah ini?

Mengenal dan mengerti diri Anda seutuhnya berarti membantu memaksimalkan kesehatan dan kecantikan Anda. Dan dengan tahu karakter golongan darah, Anda bisa memberikan perawatan yang maksimal pada tubuh Anda.

Tips cantik golongan darah A

Umumnya wanita dengan golongan darah A rentan terhadap masalah keringat, namun tidak memiliki masalah kulit berminyak. Karena termasuk jenis kulit yang dingin, maka kulit terlihat selalu lembut akibat pori-pori kecil.

Para ahli menyarankan agar agar golongan darah A selalu memakai pelembab dan tabir surya, yang tidak hanya dapat melindungi dari debu dan paparan sinar matahari namun juga menghangatkan kulit. Untuk pemilihan makeup, Anda bisa bermain dengan warna-warna terang dan tipis hingga riasan mata glamour.

Tips cantik golongan darah B

Jenis kulit wanita golongan darah B umumnya sensitif dan tipis, sehingga problem kulit kerap menyapa. Disarankan agar memakai pembersih ringan dan bebas alkohol sehingga kulit tetap lembut.

Jenis kulit sensitif golongan darah B juga cenderung memiliki masalah kulit berminyak. Sehingga dalam memilih makeup disarankan yang berbahan dasar air dan tidak menyebabkan wajah berminyak.

Tips cantik golongan darah AB

Perawatan kulit untuk golongan darah AB disarankan menekankan penggunaan produk alami. Hindari air panas atau air yang terkontaminasi zat kimia untuk mencuci muka. Disarankan menggunakan air matang dan dingin saja.

Pemilihan masker, disarankan memfokuskan pada putih telur untuk menunda penuaan dini. Koreksi bagian bawah mata dengan concealer dan gunakan maskara untuk mempercantik bulu mata.

Tips cantik golongan darah O

Wanita golongan darah O harus mendapatkan tidur yang cukup apabila ingin kulitnya selalu cantik. Tidur adalah kebutuhan utama bagi golongan darah O.

Ingat untuk selalu menghindari mencuci wajah dengan pembersih ringan atau creamy, gunakan pembersih wajah mengandung scrub karena umumnya kulit wajah golongan darah ini berminyak dengan pori-pori besar.

Gunakan makeup yang mengandung SPF cukup tinggi karena Anda adalah sosok yang juga aktif berkegiatan di luar.

Tak lupa, semua golongan darah jangan lupa mengonsumsi air minum yang cukup untuk mempertahankan kelembaban kulit ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading