Sukses

Beauty

Tak Perlu Ke Salon, Perawatan Kecantikan Pra Pernikahan Ini Dapat Anda Lakukan Sendiri di Rumah

Ladies, hari pernikahan merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu. Di hari ini, setiap pengantin tentunya ingin tampil paling mempesona. Tak heran para calon pengantin menyerbu salon-salon kecantikan untuk melakukan perawatan tubuh agar tampil prima di hari H.

Eits, Anda tak perlu terburu-buru pergi ke salon kecantikan lho. Hemat biaya perawatan kecantikan pra-pernikahan dengan 5 tips yang dilansir oleh boldsky.com ini. Dijamin hasilnya takkan kalah dengan perawatan di salon deh!

Perawatan Sebelum Tidur

Perawatan kecantikan pra-pernikahan ini sebaiknya dilakukan satu bulan sebelum hari H. Gunakan rangkaian pembersih dan toner untuk membersihkan kulit sebelum tidur. Pembersihkan kulit secara teratur sebelum tidur adalah tips yang baik untuk mempersiapkan kulit cantik sebelum hari pernikahan.

Makan Makanan yang Sehat

Apa yang Anda makan memainkan peranan penting pada tekstur dan kualitas kulit. Salah satunya adalah dengan menjaga konsumsi makanan sehat. Misalnya, salad buah dan sayur. Buah dan sayur terbukti membuat kulit lembut, halus dan bercahaya. Sebaliknya, Anda harus menghindari makanan berminyak dan bercitarasa pedas untuk mencegah jerawat dan mengurangi racun dalam tubuh.

Olahraga Teratur

Tips perawatan pra-pernikahan yang satu ini akan menjamin tubuh Anda sehat sekaligus memperbaiki kualitas kulit. Dengan keringat yang dihasilkan saat berolahraga, pori-pori kulit akan terbuka dan sel kulit mati akan hilang. Olahraga adalah cara yang tepat untuk mengeluarkan keringat dan racun dalam tubuh.

Menggunakan Masker Alami

Tips kecantikan bagi calon pengantin adalah menggunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan, yoghurt dan rempah-rempah alami. Masker wajah ini membuat kulit secara halus dan lembut secara alami. Bahan yang mudah ditemui dan digunakan di rumah ini sebaiknya diawali dengan ritual penguapan wajah untuk membuka pori-pori tersumbat dan membuat kulit kenyal.

Hindari Alkohol dan Nikotin

Menyiapkan pernikahan seringkali membuat calon pengantin stress. Beberapa orang memutuskan alkohol dan nikotin sebagai pelarian. Padahal alkohol dan nikotin memberikan pengaruh yang buruk untuk kulit. Misalnya, merokok dapat membuat noda hitam di kulit dan membuat teksturnya kasar.

Perawatan pra-pernikahan ini sangat mudah dilakukan baik oleh calon pengantin pria maupun wanita. Kuncinya adalah rajin dan teratur melakukan perawatan ini. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading