Sukses

Beauty

Mengapa Bibir Selalu Kering Dan Mengelupas?

Bagi beberapa orang, bibir kering adalah masalah yang dihadapi setiap hari. Permukaan bibir selalu menjadi kering dan dapat dikelupas setiap hari baik di pagi ataupun siang hari. Jika Anda mengalami hal yang sama, beberapa hal ini dapat menjadi alasannya:

Kurang minum

Kurangnya cairan akan membuat permukaan bibir menjadi kering. Pastikan Anda telah meminum 8 gelas air sehari agar tubuh tidak kurang cairan.

Sering membasahi bibir dengan air liur

Pada saat bibir terasa kering, secara reflek Anda akan membasahinya dengan air liur. Sebenarnya cara ini justru memperparah kondisi bibir yang kering. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini agar bibir Anda tidak semakin kering.

Pelembab

Jika bibir Anda cenderung kering, gunakan lip balm setiap hari. Lip balm dengan kandungan SPF dan vitamin E baik Anda gunakan saat akan keluar rumah. Agar tetap lembab di rumah gunakan madu atau minyak zaitun sebelum tidur.

Mengelupas permukaan bibir

Bibir yang kering memang mudah untuk dikelupas. Tetapi, sebaiknya Anda tidak menuruti keinginan Anda untuk mengelupasnya karena hanya akan memperparah keadaan bibir Anda.

 

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading