Sukses

Beauty

Tips Merawat Kulit Berminyak Yang Wajib Anda Baca

Kulit berminyak banyak dihindari wanita. Anda sering kali merasa rugi memiliki kulit berminyak. Padahal, minyak yang diproduksi tubuh dapat membantu kulit tetap lembap dan sehat, termasuk di area wajah selama minyak yang dihasilkan kulit tidak berlebihan.

Nah Ladies, berikut ini merupakan tips merawat kulit berminyak seperti yang dijelaskan di MeetDoctor.com.

Gunakan toner

Toner adalah cairan yang membantu mengurangi minyak pada kulit. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan toner pada area kulit yang berminyak dan hindarilah penggunaan pada daerah yang cenderung kering. Misalnya saja pada hidung yang cenderung menghasilkan minyak berlebih.

Pilihlah tabir surya bebas minyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya lebih selektif dalam memilih kosmetik dan produk kecantikan. Misalnya saja dalam memilih tabir surya. Tabir surya biasa cenderung menimbulkan masalah bagi orang dengan kulit berminyak akibat teksturnya yang tebal dan mampu menutup pori-pori. Khusus kulit berminyak, gunakan tabir surya dengan SPF 30 guna menangkal kerusakan kulit akibat sinar matahari. Pilih tabir surya bebas minyak atau oil-free sunscreen.

Gunakan pembersih wajah

Membersihkan wajah pada pagi dan malam hari dapat meminimalkan timbulnya kulit berminyak. Gunakan pembersih wajah seperti gentle cleanser dengan lembut. Perlu diketahui, busa dapat membantu mengeluarkan minyak pada wajah.

Masker

Menggunakan masker tidak hanya untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah lho. Menggunakan masker juga dapat membantu mengurangi minyak pada kulit, sekaligus membersihkan pori-pori. Serupa dengan cleanser dan toner, masker wajah juga mampu membuat kulit kering.

Adaptasi dengan cuaca

Kulit berminyak dapat dipengaruhi mood, cuaca, dan hormon. Oleh karena itu, gunakan pembersih wajah yang mengandung glycolic acid atau beta-hydroxy setiap saat, tak hanya pada musim-musim dan cuaca tertentu.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi dengan kulit berminyak. Anda bisa mengatasinya dengan cara di atas.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading