Sukses

Beauty

Perawatan Kecantikan Itu Baik, Asal Hati-Hati Dengan Yang Ini

Tidak semua perawatan kecantikan itu baik. Bahan-bahan kimia yang ada di dalam produk perawatan kecantikan bisa saja berbahaya bagi kesehatan maupun kondisi kulit Anda.

Agar terhindar dari bahayanya, cermati beberapa hal berikut seperti dilansir webMD.com.

    Keratin

    Bahan keratin di dalam produk perawatan rambut umumnya mengunci kelembutan dan tidak membuat rambut jadi kusut. Namun, kandungan bahan kimianya bisa berbahaya karena ada formalin yang bisa menyebabkan kanker.

    Pewarna rambut

    Pewarna rambut berbahan dasar alami tidak memberikan warna yang maksimal. Alhasil umumnya Anda akan melakukan berulang kali atau pergi ke salon, yang akan membuat rambut Anda jadi kering.

    Lensa kontak

    Lensa kontak dengan aneka warna kini sedang populer. Bahkan bermunculan lensa kontak dengan harga murah yang seharusnya hanya sekali pakai. Sayangnya, banyak yang menyimpan dan memakai berulang-ulang sehingga potensi iritasi berlipat ganda.

    Hidrokinon

    Hidrokinon adalah bahan yang bisa mencerahkan kulit. Sebagian besar ahli dermatologi sudah berhenti menggunakannya. Ataupun bila masih digunakan, jumlah kadarnya sangat kecil. Efeknya memang cukup ampuh dalam memutihkan kulit, namun hidrokinon ini dapat memicu kanker.

    Phthalates

    Bahan kimia yang satu ini sebenarnya banyak digunakan di berbagai produk kecantikan, salah satunya pada cat kuku, sabun dan shampo. Studi mengatakan bahwa bahan kimia ini berbahaya bagi wanita hamil karena dapat menyebabkan keguguran.

    Paraben

    Salah satu bahan lain yang mudah sekali ditemukan pada kosmetik adalah paraben. Studi menemukan bahwa paraben menjadi salah satu bahan yang dapat memicu kanker.

Selain itu, selalu perhatikan tanggal kadaluarsa produk kecantikan Anda. Jangan digunakan sekalipun bila isinya masih banyak apabila produk sudah kadaluarsa.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading