Sukses

Beauty

6 Alasan Penting Mengapa Bermain Video Games Baik Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang hanya mengkritik keberadaan dari video games. Video games dianggap lebih banyak merugikan daripada menguntungkan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata video games ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Lihat ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini ya...

  • Studi membuktikan bahwa bermain game memberikan efek yang positif bagi anak-anak yang memiliki masalah mental seperti depresi, autis dan lain sebagainya. Permainan ini memberikan semangat untuk bertarung melawan penyakit. Studi ini juga menyimpulkan bahwa permainan-permainan atau video game ini memberikan emosi yang positif untuk bisa melewati tantangan dalam hidup yang harus mereka hadapi karena penyakit yang diderita.
  • Bermain game ternyata juga meningkatkan kemampuan motorik seseorang. Anak yang gemar bermain game cenderung lebih gesit. Mereka juga memiliki pengendalian motorik yang lebih baik daripada yang tidak bermain.
  • Video games ternyata juga memperbaiki penglihatan. Banyak yang tidak mempercayai hal ini, namun penelitian telah membuktikan bahwa sebenarnya bermain video game ini bisa memperbaiki dan juga meningkatkan kualitas penglihatan dan juga ketelitian. Anda akan bisa dan mampu untuk melihat suatu obyek dengan lebih tajam.
  • Bermain game ternyata juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan memutuskan sesuatu. Game dengan tingkat kesulitan tertentu mengharuskan pemainnya untuk cepat dalam mengambil keputusan. Inilah yang melatih kinerja otak untuk jadi lebih tangkas dan cepat memutuskan sesuatu.
  • Sudah bukan rahasia lagi jika bermain game dapat menghilangkan stres. Semua rasa frustasi dapat hilang dan ini akan membuat pikiran lebih segar.
  • Manfaat yang terakhir adalah game ini dapat membuat Anda menjadi orang yang bahagia saat masa tua Anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang tua yang bermain video game akan lebih bahagia daripada yang tidak.


Bagaimana Ladies? Dare to play the game? Semoga informasi tadi bermanfaat bagi Anda ya...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading