Sukses

Beauty

Memiliki Kulit Cantik dan Sehat Selama Bulan Ramadan? Bisa Banget!

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan secara tidak langsung juga telah mengubah pola makan kita. Pola makan ini pun sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan wajah kita. Nah, agar kulit wajah tetap terlihat cantik dan sehat di bulan yang suci ini, yuk kita rawat dengan baik. Caranya? Ikuti saja tips-tips mudah berikut ini.

    Kurangi Riasan Wajah yang Tebal

    Selama  bulan Ramadan, berilah kesempatan kulit wajah Anda untuk beristirahat. Kurangi riasan wajah tebal dan penggunaan kosmetik yang berlebihan.

    Minum Air Putih yang Cukup

    Saat buka dan sahur, penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan air putih. Tak perlu mengonsumsi soda atau jus, 8 gelas sehari sudah bisa membantu Anda untuk menjaga elastisitas kulit Anda. Dilansir dari arabiaweddings.com, tubuh manusia hanya bisa menyerap 50 hingga 60 persen dari jus buah dan hanya 20 hingga 30 persen dari minuman soda.

    Konsumsi Banyak Serat

    Selalu sediakan sayur dan buah saat menikmati makan sahur dan buka. Dilansir dari arabia.msn.com, minyak esensial yang terkandung dalam buah dan sayur bisa berperan sebagai penyembuh kulit Anda.

    Konsumsi Yogurt

    Yogurt adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Anda bisa mengonsumsi yogurt atau mengaplikasikan yogurt sebagai masker saat buka dan sahur.

    Hilangkan Sel-Sel Kulit Mati

    Untuk menyeimbangkan produksi minyak di kulit, Anda perlu menghilangkan sel-sel kulit mati. Caranya adalah dengan membersihkan, melembutkan, mengelupas sel-sel kulit mati, dan melembapkannya setiap hari.

    Lindungi Kulit dari Terpaan Sinar Matahari Langsung

    Agar kulit wajah Anda bisa terhindar dari penuaan dini atau terbakar karena sinar matahari, Anda perlu menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

    Gunakan Masker Seminggu Sekali

    Untuk menjaga kelembapan kulit, gunakanlah masker wajah seminggu sekali. Selain itu, gunakan juga pelembab tipis sebelum tidur.

    Olahraga

    Puasa bukan jadi halangan untuk tetap berolahraga. Anda bisa berolahraga satu jam sebelum atau sesudah berbuka puasa. Olahraga bisa membantu kulit wajah Anda untuk mengurangi garam berlebih dengan mengeluarkannya bersama keringat.



Jadi, tetap rawat kulit sehat dan cantik Anda selama Ramadan ya! Stay beautiful during Ramadan!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading