Sukses

Beauty

Mengapa Saat Puasa Lebih Mudah Mengantuk? Temukan Jawabannya di Sini!

Salah satu tantang yang sering Anda alami saat menjalankan ibadah puasa adalah malas dan rasa ngantuk yang di luar biasa. Hal tersebut tentu menjadi masalah bagi Anda yang sedang bekerja. Tubuh menjadi lemas dan susah untuk mendapatkan fokus kerja.

Lantas, mengapa saat puasa Anda mudah merasa ngantuk?

Berdasarkan penjelasan dari dr. Rahajeng Arianggarini MeetDoctor.com, puasa adalah suatu waktu ketika kita tidak mengkonsumsi makanan bahkan ketika kita sedang merasa lapar. Apa yang kita makan akan diserap oleh tubuh ( zat di serap tubuh ) dan akhirnya zat tersebut mencapai sel-sel tubuh di mana zat tersebut digunakan dalam suatu proses pembangkit energi di dalam tubuh.

Semua sistem hidup membutuhkan energi untuk melakukan proses metabolisme dalam tubuh. Kita merasa lelah atau mengantuk karena kita tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan metabolisme. Demikian juga dengan otak kita. Otak juga bisa berfungsi maksimal karena energi yang dihasilkan proses pembangkit energi di dalam sel. Bagi yang sedang berpuasa, pasokan zat pembentuk energi jadi terbatas sehingga sistem tubuh mengolahnya sedemikian rupa, namun efeknya kita merasa lebih mudah mengantuk.

Nah Ladies, sudah tahu kan kenapa Anda sering merasa ngantuk saat siang hari?

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading