Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Sehat Menjaga Jantung Untuk Wanita

Kebiasaan baik harus dibangun sejak dini, sehingga Anda tidak akan menyesal nantinya. Kebiasaan baik juga bisa diterapkan jika Anda ingin menjaga jantung yang sehat. Seperti dikutip dari www.doctoroz.com, sebagai wanita, ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa menjaga kesehatan jantung Anda, antara lain adalah

1. Batasi konsumsi daging merah dan produk olahannya

Sangat perlu membatasi konsumsi daging merah seperti sapi dan kambing, karena menurut sebuah penelitian, orang yang makan 4 ons daging merah per hari memiliki risiko penyakit jantung fatal hampir 30% lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang hanya makan 5 ons seminggu.

Selain meningkatkan risiko penyakit jantung, kolesterol tinggi dan diabetes, makan daging merah berlebihan juga dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Ini karena kandungan lemaknya yang tinggi pada daging merah.

2. Hindari alkohol

Siapa yang tidak tahu peraturan ini? Untuk menjalani gaya hidup modern, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi alkohol. Untuk bisa keluar bersama teman, bukan berarti Anda berakhir di klub malam. Jadi, berilah tubuh Anda minuman yang baik dan sehat untuk bisa menjaga daya tahan jantung tetap kuat, Ladies.

3. Pergi berlibur melepas stress

Jangan biarkan tubuh terforsir dengan pekerjaan setiap hari dan setiap waktu, apalagi sampai Anda tidak punya cukup waktu beristirahat. Luangkan waktu untuk berlibur dan menenangkan diri. Istirahat itu penting dan menenangkan pikiran itu perlu agar Anda bisa kembali menemukan kesegaran tubuh.

4. Olahraga kardio

Olahraga adalah salah satu jalan untuk kesehatan. Itu juga berlaku pada kesehatan jantung. Jika Anda ingin menjaga kekuatan jantung, maka latihan kardio bisa jadi sebuah kebiasaan setiap minggu. Pilih olahraga yang Anda sukai, bisa berlari, bersepeda, atau berenang.

Sebenarnya kebiasaan ini bukan hanya terbatas untuk wanita saja, semua orang juga bisa melakukannya, termasuk pasangan Anda. Jadi, jika Anda ingin menjaga kesehatan tubuh dan jantung bersama pasangan juga boleh kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading