Sukses

Beauty

Hindari Cara Makan Berikut Ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Bukan hanya apa dan seberapa banyak yang Anda makan, bagaimana cara Anda makan juga dapat mempengaruhi berat badan Anda. Beberapa cara makan membuat Anda makan lebih banyak dari seharusnya. Karena itu sebaiknya Anda menghindari beberapa cara dan kebiasaan makan seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Makan tidak di meja

    Karena tergesa-gesa atau alasan lainya, banyak orang memakan sarapan atau waktu makan lainnya saat di mobil atau perjalanan ke kantor. Kebiasaan ini akan menyebabkan Anda lebih memilih makanan praktis atau fast food yang mengandung lebih banyak kalori daripada makanan seimbang dan beraneka ragam. Selain itu kebiasaan ini membuat Anda tidak mudah merasa kenyang karena tidak terlalu memikirkan makanan yang Anda makan.

    Makan sambil menonton televisi atau laptop

    Saat Anda makan sambil menonton televisi atau membaca email, Anda tidak memberi perhatian pada apa dan seberapa banyak yang Anda makan. anda pun tidak akan menyadari jika ternyata Anda telah kenyang. Makan berlebihan tentu sangat beresiko terjadi.

    Makan dengan cepat

    Makan dan mengunyah dengan cepat juga tidak dianjurkan. Memakan makanan dalam waktu singkat menyebabkan hormon pengatur rasa kenyang belum sempat bekerja ketika anda telah makan terlalu banyak. Kunyahlah pelan-pelan dan beri jeda antar sendokan makanan Anda.

    Selalu membeli di luar

    Memasak sendiri makanan anda merupakan jalan paling baik dan sehat untuk makan. Selain dapat mengukur sendiria apa saja dan berapa banyak yang Anda konsumsi, dompet anda juga akan lebih terjaga.

So, Ladies, pastikan cara makan Anda sudah benar jika Anda ingin berat badan Anda turun dengan alami.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading