Sukses

Beauty

Tips Jitu Kalahkan Insomnia

Insomnia atau gangguan tidur akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Pada umumnya jam tidur yang normal dalam sehari adalah 8 jam, namun jika kurang akan berpengaruh terhadap kesehatan. Anda juga akan susah untuk berkonsentrasi saat mengerjakan tugas di pagi hari. Jika Anda terus-menerus bermasalah dengan insomnia, berikut ini ada beberapa tips jitu untuk mengalahkan gangguan tidur tersebut. Ayo simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh idiva.com berikut ini.

  • Jangan tidur siang kecuali Anda sedang benar-benar lelah dan butuh istirahat. Tidur siang akan membuat Anda terjaga saat jam tidur malam Anda karena energi yang berlebih yang Anda simpan saat tidur siang tadi.
  • Jadikan tidur sebagai rutinitas yang harus selalu Anda tepati jadwalnya.
  • Hindari kafein dan makanan berat serta berbagai stimulan sebelum tidur.
  • Menurut Feng Shui, posisi dari kamar tidur akan mempengaruhi kualitas tidur. Tempat tidur haruslah nyaman dan energi harus mengalir dengan lancar dalam ruangan. Anda tidak boleh meletakkan barang di bawah tempat tidur.
  • Menurut Feng Shui, jika Anda tidur dengan kaki yang menghadap pintu maka Anda tidak akan pernah tidur nyenyak. Anda akan sering terbangun dari tidur Anda.
  • Beri aroma lavender dan juga chamomile di dalam kamar tidur Anda untuk membuat tidur lebih puas.
  • Kesadaran akan relaksasi dan juga yoga akan membantu tubuh untuk lebih tenang. Fokuslah pada latihan pernafasan yang bisa membuat pikiran jauh lebih tenang sehingga Anda akan mendapatkan tidur yang sangat berkualitas.
  • Pijat telapak kaki Anda dengan sedikit minyak zaitun sebelum tidur. Tekan dan pijat bagian-bagian yang lelah karena seharian telah menopang tubuh Anda. Dengan begini Anda akan jauh dari insomnia dan tidur Anda akan jauh lebih berkualitas.


Semoga informasi tadi bermanfaat dan say goodbye to the insomnia ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading