Sukses

Beauty

5 Tips Penting Menghadapi Dilema Saat Belanja di Tempat Sale

Sale menjadi salah satu hal yang membuat wanita happy. Apalagi kalau yang sedang sale adalah barang yang mereka butuhkan. Misalnya sepatu, tas atau pakaian. Lebih klik lagi saat tanggal muda dan rekening masih gendut. 

Namun di sisi lain, sale menjadi sesuatu yang menggalaukan bagi wanita. Selain karena begitu banyaknya pilihan yang menggiurkan, juga dilema mau membeli  atau tidak. Kalau sudah begini, ATM dan dompet harus segera diselamatkan. Nah, agar Anda tidak kalap saat obralan tiba, maka coba beberapa tips ini. 

    Berkeliling Dulu, Baru Memilih

    Gunakan kesempatan Anda ini untuk berkeliling dan melihat-lihat. Cara ini bisa membuat Anda menemukan barang-barang yang kemungkinan akan Anda beli. Wanita pasti ahli dalam hal ini, termasuk memanage waktu agar ia tak kehabisan barang yang dia incar selagi melihat barang yang lainnya.

    Tentukan Durasi Waktu Belanja

    Agar tidak makin dilema, jangan belanja terlalu lama. Patok saja waktu 45 menit atau satu jam. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semakin lama Anda di sana, akan semakin sulit menentukan pilihan.

    Fokus Pada Kebutuhan

    Jangan lupa untuk selalu memfokuskan diri pada kebutuhan. Jangan terlalu lapar mata dan berpikir 'mumpung ada' kalau kebutuhan Anda belum terpenuhi. Kalau Anda sudah memenuhinya, barulah Anda boleh membeli barang lain yang menggiurkan mata Anda.  

    Kualitas

    Karena barang ini sudah didiskon, berarti Anda bisa menomorduakan harga. Pilih barang dengan seksama agar Anda mendapatkan barang dengan harga murah yang kualitasnya tidak murahan.

    Prioritaskan Yang Bisa Dicoba

    Kalau perlu, sebaiknya barang sale yang Anda beli bisa dicoba. Dengan demikian Anda tak akan menyesal di rumah aklau ternyata ada ketidak cocokan. Misalnya baju kesempitan, terlalu longgar dan sebagainya.

Lapar mata itu wajar, namun jangan lupa untuk selalu fokus pada tujuan dan apa yang Anda miliki (salah satunya adalah budget yang Anda miliki). Happy shopping, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading