Sukses

Beauty

Pentingnya Mengetahui Jenis Rambut

“Ihh, sebel deh sama rambut aku! Udah gonta-ganti shampo, udah ke salon tapi tetap aja rusak. What should I do, huh?”

Buat cewek, rambut adalah salah satu hal terpenting kalau mau tampil oke. Jadi pasti sebel banget ya kalau rambut rusak dan susah diatur. Masalah rambut memang nggak pernah ada habisnya, it’s always sound terrible to us as a woman right? Tapi tau nggak sih Ladies, rambut itu terdiri dari berbagai macam jenis lho.

So, kalau mau merawat rambut rusak dengan cara yang benar kenali dulu jenis rambut kamu ya. Let’s we talk about it deeply, Ladies.

Rambut Berminyak (Oily Hair)
Jenis rambut ini disebabkan oleh kelenjar minyak pada kulit kepala yang aktif karena kadar hormon yang tinggi. Tipe rambut ini sering terlihat lepek karena minyak berlebihan yang ada pada kulit kepala turun ke helai rambut membuat debu dan kotoran mudah menempel.

Pemilik rambut berminyak sering mendapat masalah rambut berketombe, lepek, serta berbau tidak enak. Cara merawat rambut berminyak bisa diatasi dengan memilih shampo perawatan berformula ringan yang aman digunakan setiap hari. Bagaimana dengan penggunaan kondisioner? Boleh-boleh saja asal digunakan hanya pada ujung rambut.

Rambut Kering (Dry Hair)
Terlalu sering treatment di salon seperti mewarnai rambut, dan gonta-ganti gaya rambut seperti dikeriting dan diluruskan dapat menyebabkan rambut kering. Ini dikarenakan kurangnya kadar kelembapan minyak pada rambut. Tipe rambut ini terlihat kusut, sulit disisir, dan rambut mudah rontok. Manfaatkan shampo, kondisioner, serum atau vitamin rambut yang dapat merawat rambut kering.

Rambut Kombinasi (Combination Hair)
Rambut jenis ini adalah kombinasi dari rambut berminyak dan rambut kering. Biasanya, bagian yang dekat dengan kulit kepala akan berminyak dan ujungnya kering. Biasanya rambut ini punya 2 masalah rambut yakni ketombe dan rambut mudah patah. Solusinya, gunakan shampo berformula ringan yang dapat digunakan setiap hari, dan kombinasikan dengan kondisioner tapi hanya digunakan pada ujung rambut.

Rambut berketombe (Dandruff)
Disebabkan adanya ketombe yang berasal dari kulit kepala. Kalau rambutmu berketombe dan kering/rusak di batangnya, gunakan shampo Dove Dandruff Care yang diformulasikan untuk mengatasi dua masalah ini bersamaan. Hindari penggunaan kondisioner untuk rambut jenis ini.

Rambut Normal (Normal Hair)
Rambut jenis ini memiliki kadar minyak yang normal sehingga rambut tidak berminyak dan tidak kering. Ini adalah tanda rambut sehat. Tapi tidak berarti tidak dirawat ya, Ladies. Tetap rawat rambut jenis ini dengan shampo dan kondisioner berformula ringan agar rambut tetap terjaga kesehatannya dan tetap lembut. Gunakan Dove Daily Shine dengan micro moisture serum yang menjaga kesehatan rambut senantiasa dan formula ringannya merawat rambutmu dengan aman setiap hari.

Gimana Ladies, sudah lebih mengenal jenis-jenis rambut kan? Terus rambut kamu masuk jenis yang mana? Dengan lebih mengenali jenis rambut, kita jadi lebih tahu gimana cara mengatasinya kan?

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading