Sukses

Beauty

Rambut Bercabang? Ini Cara Merawatnya

“Rambut aku itu awalnya hitam, tebal dan panjang. Eh, sekarang jadi kusut terus bercabang lagi. Mau ke mana-mana jadi nggak oke. Duh, malu dong sama pacar kalo rambut kusut dan bercabang. Kesannya ga merawat diri. Gimana ya cara ngerawatnya?”

Punya rambut yang kusut dan bercabang memang ganggu banget ya, Ladies? But first, cari tahu dulu penyebab rambut bercabang yang kamu alami yuk!

Kondisi rambut bercabang adalah tanda-tanda rambut rusak yang paling bisa dilihat. Ini adalah kondisi di mana kutikel rambut terbelah dan memperlihatkan korteks di dalamnya. Pada fase ini helai rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah juga. Nah, ini bisa terjadi karena kombinasi perawatan yang salah atau karena sering treatment tanpa memerhatikan kesehatan rambut. Nama ilmiah untuk kondisi rambut bercabang adalah Trichoptilosis dan tingkat keparahannya berbeda antara satu dengan yang lain.

Dilansir dari Hair News Today, ada cara merawat rambut rusak dan bercabang dengan mudah, Ladies. Let’s check!

Trim rambut teratur
Sedikitnya setiap dua minggu, rapikan ujung rambut secara teratur untuk menghilangkan rambut rusak dan bercabang, serta melancarkan kembali nutrisi sampai ke ujung rambut. Ini adalah solusi jangka pendekmu.

Masker rambut
Merawat dengan masker rambut efektif untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Manjakan rambutmu dengan masker agar terhindar dari masalah rambut kering dan kemudian bercabang. Kamu dapat memakai minyak zaitun yang dioleskan ke rambut terutama pada bagian ujungnya. Kemudian didiamkan sekitar lima menit, baru dibersihkan dengan shampo yang memang diformulasikan untuk rambut rusak.

Cukupi nutrisi dan kebutuhan gizi
Rambut yang sehat juga ditentukan dari tercukupinya nutrisi dalam tubuhmu. Minum banyak air, penuhi kebutuhan vitamin, adalah salah satu cara membuat tubuh dan rambutmu kembali indah.

Gunakan kondisioner
Aplikasikan kondisioner secara teratur sesudah memakai shampo untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Kondisioner akan memberi kelembapan yang dibutuhkan rambutmu untuk memperbaiki kerusakan. Bubuhkan dari tengah sampai ke ujung rambut, hindari daerah kulit kepala karena akan membuat rambut jadi lepek. Setelah 2-3 menit atau dirasa cukup meresap, bilas sampai bersih.

Hindari styling
Alat-alat penata rambut yang menghantarkan panas, dapat membuat rambut jadi kering dan kusam. Sebaiknya kurangi atau hindari dulu saat kamu mengalami masalah rambut bercabang, Ladies. Hindari juga mengikat rambut dengan kencang karena kamu hanya akan membuat rambut jadi tegang dan stres.

Penampilan menarik dengan rambut terurai indah tanpa masalah rambut barcabang adalah dambaan bagi setiap wanita, yup it’s true! Oleh karena itu Dove sangat mengerti kebutuhan wanita agar terus dapat berekspresi tanpa takut oleh berbagai masalah rambut.

Ladies, untuk mengatasi masalah rambut bercabang gunakan Dove Total Damage Treatment yang rangkaiannya bisa membuat rambut sehat, dan 10x lebih kuat tidak mudah rapuh. You know why? Karena kandungan keratin repair yang ada pada rangkaian ini dapat meresap masuk ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang hilang. Formula nya menutrisi hingga ujung rambut sehingga rambut terjaga kesehatannya. Selain itu formulanya yang lengkap dapat membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh.

Gunakan Dove Total Damage Treatment setiap hari jika diperlukan ya Ladies. Bye-bye rambut bercabang! Temukan kembali kepercayaan diri kamu dengan rambut indah yang selalu dirawat oleh Dove ya.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading