Sukses

Beauty

Rambut Rontok Berlebihan? Cari Tahu Sebabnya di Sini

Faktanya, jumlah rambut yang rontok setiap hari sekitar 100-125 helai. Saat itu terjadi, kamu nggak perlu khawatir karena akan terganti dengan rambut baru. Tapi, apa jadinya kalau rambut rontok terjadi secara berlebihan?

Kepalamu bisa jadi botak, Ladies!

Benar lho, rambut rontok yang tidak diregenerasi dengan pertumbuhan rambut baru, jumlahnya akan terus berkurang dan lama-lama bagian kulit kepalamu jadi terlihat botak. Kalau kamu mau tahu cara merawat rambut rontok, kenali dulu jenis dan penyebabnya, agar cara mengatasinya pun lebih tepat sasaran.

Keturunan
Faktor genetis memang tidak bisa diabaikan. Pada beberapa keluarga, terkadang memiliki gen yang menyebabkan rambut rontok dan diturunkan pada generasi selanjutnya. Memang sulit diatasi, tapi bisa diketahui dengan memeriksakan diri ke ahli kulit. Cara mengatasi rambut rontok akibat faktor keturunan adalah dengan merawat secara benar dan menghindari berbagai hal yang dapat merusak kesehatan rambut.

Stres
Bukan hanya memengaruhi tubuh saja, stres akan menyebabkan rambutmu rontok dari akar secara berlebihan. Kendalikan tubuh dan pikiranmu agar stres tidak menyebabkan munculnya berbagai gangguan di tubuh terus berlanjut. Salah satu caranya adalah menikmati perawatan rambut dengan menambahkan pijatan di kulit kepala saat membersihkan rambut.

Kekurangan nutrisi
Tercukupinya nutrisi harian sangat menentukan kualitas kesehatan tubuhmu, termasuk kesehatan rambut. Pastikan kebutuhan gizimu tercukupi dari makanan yang kamu konsumsi, terutama zat gizi yang memengaruhi kesehatan rambutmu. Untuk menjaga rambut agar tetap sehat, cukupi kebutuhan vitamin A, B, C, dan E, yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, serta melancarkan sirkulasi darah ke kepala.

Rambut rontok karena rapuh dan mudah patah
Ladies, rambut yang nggak dirawat dengan baik akan menyebabkan rambut rapuh sehingga mudah rontok karena patah di tengah. Jagalah selalu kebersihan rambut dan kulit kepala dengan mencucinya secara menyeluruh, dan menggunakan produk untuk rambut rapuh atau rusak. Dove Total Damage Treatment dengan keratin repairnya masuk dan mengembalikan keratin yang hilang sehingga rambut kembali kuat dan tidak mudah patah.  

Untuk rambut yang rontok dari akar, kamu bisa menggunakan rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment yang yang mengandung Trichazole. Kandungan ini menutrisi rambut dari akarnya dan membuat helai rambut kuat dari akar hingga ke ujungnya sehingga kerontokan dari akar dapat dicegah setelah 2 minggu pemakaian teratur.

Masih mau mendiamkan rambut rontok berlebihan? Yuk dipikir-pikir lagi...

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading