Sukses

Beauty

Rambut Rontok? Ini Cara Atasinya

Rambut rontok menjadi masalah umum yang terjadi pada wanita. Sepertinya sudah banyak perawatan dan ragam cara yang dilakukan untuk mengurangi jumlah rambut yang rontok. Tapi kenapa masih banyak saja helaian rambut yang jatuh saat menyisir rambut ya?

Terkadang, rambut rontok sangat terlihat saat sedang mencuci rambut dan juga sedang menyisir rambut. Penyebab rambut rontok kini semakin beragam, tidak lagi hanya masalah kurangnya perawatan.

Namun kini kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena rambut rontok bisa berkurang dengan menerapkan cara ini secara rutin setiap hari atau setiap minggu ya...

Kenali jenis rambut rontok
Kamu perlu mengetahui rambut rontokmu itu dari akar atau karena patah. Caranya gampang; tarik satu helai rambut. Jika langsung rontok dari akar, tandanya akar rambutmu perlu dinutrisi. Jika rontok karena patah dari tengah rambut, tandanya helai rambutmu rapuh dan perlu diperbaiki.

Say No To Junk Food!
Ternyata makanan cepat saji tidak cukup baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut lho. Sebaiknya gantilah junk food dengan makanan yang kaya akan protein seperti gandum, beras merah, telur, dan lain-lain. Perbanyak minum air putih karena air akan membantu menguatkan akar rambutmu.

Hindari Diet Berlebih
Diet ketat yang kamu lakukan bisa lho menyebabkan kerontokan pada rambut indah di kepalamu. Hal ini disebabkan karena rambut kurang mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan agar tetap kuat akarnya.

Stress? No!
Kalau kamu sedang merasa stress dan tertekan, tariklah nafas dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan sampai tingkat stresmu berkurang. Bermeditasi atau yoga juga sangat dianjurkan. Karena stres dapat memicu rontoknya rambut indahmu.

Perlakuan yang benar pada Rambut
Sebaiknya hindari sering mencuci rambut atau menguap rambut dengan air panas dan mengeringkannya dengan hair dryer. Karena hawa panas akan merusak protein yang ada di dalam helai rambut yang sering kita kenal dengan sebutan keratin. Keratin yang rusak mengakibatkan rambut mudah rontok karena patah serta rambut bercabang. Gunakan shampo yang dapat mengembalikan kekuatan keratin alami pada rambut seperti Dove Total Damage Treatment yang mengandung Keratin Repair. Selain itu juga, jangan terlalu sering mengikat rambut. Biarkan rambut bernapas agar kekuatannya senantiasa terjaga.

Gunakan Produk Yang Tepat
Setiap orang tentu punya selera dan kecenderungan masing-masing dalam memilih produk shampo ataupun perawatan rambut lainnya. Tetapi ada baiknya kamu mengetahui dan mengkritisi kandungan apa saja yang terdapat dalam shampo pilihanmu. Seperti Dove Hairtherapy yang diperuntukkan bagi kasus rambut rontok dari akar, mengandung zat trichazole yang menutrisi rambut dari akar dan membuatnya kuat hingga ke ujung, berfungsi tidak hanya untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, tapi juga mencegah rambut rontok.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara mengatasi rambut rontok? Yuk, kita mulai dari mengubah kebiasaan buruk untuk rambut.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading