Sukses

Beauty

Cerahkan Kulit di Pagi Hari dengan Facial Es Batu

Ketika mendengar kata facial (rawat muka), kita biasanya membayangkan diri berbaring santai, mendengarkan musik, dan melakukan perawatan wajah khusus. Tapi ternyata ada facial yang sangat praktis dan mudah. Bahkan kita bisa melakukannya sambil melakukan aktivitas lain di pagi hari seperti sambil gosok gigi atau sarapan pagi. Facial yang dimaksud adalah facial es batu.

Seperti yang dilansir oleh youqueen.com, kita bisa menggunakan es batu untuk facial di pagi hari. Bagaimana caranya?

Untuk melakukan facial es batu di pagi hari, Anda tinggal mengambil es batu. Bungkus atau lapisi terlebih dahulu dengan handuk kertas (paper towel) atau kantung plastik. Kemudian tekan es batu tersebut ke permukaan kulit Anda. Es batu yang digunakan memang sebaiknya harus dibungkus terlebih dahulu agar tidak membuat pembuluh darah tipis di kulit wajah pecah.

Apabila Anda ingin mendapatkan kesan yang berbeda dengan facial es batu ini, Anda bisa membekukan air yang akan dijadikan es batu dengan mencampurnya terlebih dahulu dengan buah semangka, lemon, atau bahkan mawar.

Selain menggunakan es batu, Anda juga bisa menggunakan air es. Caranya cukup siapkan semangkuk air es, lalu basuh wajah Anda dengan air es tersebut di pagi hari. Basuh tiga kali, dengan interval 10-30 detik.

Apa saja manfaat yang diperoleh dengan facial ini?

1. Meredakan kulit wajah kemerahan.Punya masalah kulit terbakar atau kulit Anda alergi terhadap krim kulit tertentu? Air es bisa meredakan kulit kemerahan Anda. Di pagi hari sebelum mengenakan alas bedak, Anda bisa membasuh wajah Anda dengan air es terlebih dahulu.

2. Mengencangkan kulit.Punya masalah pori-pori kulit yang besar? Coba lakukan facial es batu ini. Air es atau es batu bisa mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit. Bahkan wajah Anda bisa terlihat lebih halus dengan melakukan facial ini.

3. Mengatasi keriput wajah.Sebelum menggunakan krim pencegah keriput yang mahal atau retinol, Anda bisa cukup gunakan air es untuk membasuh wajah Anda di pagi hari untuk mencegah munculnya kerutan dan keriput di wajah.

4. Membuat wajah terlihat bersih dan segar.Baru saja begadang dan hanya tidur beberapa jam saja? Lakukan facial air es atau es batu ini untuk membuat wajah Anda terlihat segar dan bersih.

Anda juga bisa menggunakan es batu untuk mengatasi berbagai masalah kulit lain. Untuk mengatasi jerawat, gunakan es batu yang sudah dibalut dengan paper towel, lalu tekankan ke daerah yang berjerawat selama beberapa menit. Untuk kulit terbakar, Anda bisa membuat es batu yang terbuat dari lidah buaya beku. Jika ingin mendapatkan kulit yang bercahaya, Anda bisa menggunakan es batu yang dibuat dari jus jeruk lalu gosok-gosokkan ke kulit, diamkan selama 1-2 menit.

Sangat mudah kan untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya di pagi hari? Selain itu Anda pun akan langsung merasa segar di pagi hari saat kulit wajah Anda sudah bersentuhan dengan air es.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading