Sukses

Beauty

Berapa Banyak Asupan Vitamin Per Hari Dan Perlukah Minum Vitamin?

Anda pasti tahu bahwa vitamin banyak macamnya dan semua bentuk vitamin dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa menjaga kesehatan dan fungsi organ dengan baik. Tentu saja porsi setiap vitamin yang dibutuhkan tidak semuanya sama, ada yang hanya dibutuhkan sedikit dan ada pula yang banyak. Nah, kadang hal ini bisa membingungkan karena setiap orang belum tentu tahu seberapa banyak sebaiknya asupan vitamin boleh dikonsumsi setiap hari dan bagaimana caranya agar asupan vitamin bisa terpenuhi setiap hari.

Namun sebenarnya Anda tidak perlu khawatir Ladies, karena menurut www.everydayhealth.com, Anda sebenarnya tidak membutuhkan banyak vitamin dan jika tidak benar-benar dibutuhkan, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin tambahan setiap hari. Namun tentu saja mengonsumsi vitamin tidak pernah salah, apalagi jika Anda sedang hamil atau menyusui karena ibu hamil memerlukan lebih banyak vitamin untuk mendukung perkembangan janin yang sehat dan menghindari cacat lahir.

Beberapa vitamin yang dibutuhkan Anda yang sedang hamil berupa vitamin B-kompleks seperti misalnya B12 dan asam folat yang akan sangat dibutuhkan bayi Anda. Untuk orang dewasa, umumnya takaran vitamin yang bisa dikonsumsi adalah sekitar 1000 g per hari dan akan meningkat menjadi 1.200 mg per hari saat usia Anda mencapai usia 50 tahun ke atas.

Anda mungkin masih bingung bagaimana bisa memenuhi takaran vitamin setiap hari, namun yang perlu Anda lakukan adalah makan makanan sehat dengan diet seimbang. Tidak perlu terlalu khawatir soal apakah makanan yang Anda makan sudah cukup banyak memiliki vitamin atau tidak, asal Anda makan sayur dan buah serta ikan 2 kali seminggu, Anda sudah mampu memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda.

Tidak perlu mengambil multivitamin dan mengonsumsinya setiap hari. Anda mungkin butuh tambahan vitamin C saat tubuh mulai drop atau terlalu lelah, namun itu pun tidak perlu dilakukan setiap hari. Vitamin bekerja bersama-sama di dalam tubuh dan ada dalam bahan makanan juga bersama-sama. Jadi, cukup menerapkan gaya hidup sehat, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading