Sukses

Beauty

DIY Masker Kulit Jeruk untuk Kulit Wajah Cantik dan Sehat

Suka makan buah jeruk? Umumnya kita langsung membuang kulit jeruk begitu saja setelah mengonsumsi daging buahnya. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk masker wajah alami?

Seperti yang dilansir oleh top10homeremedies.com, bubuk kulit jeruk telah digunakan di berbagai produk perawatan wajah karena berbagai manfaat yang dimilikinya. Bubuk kulit jeruk bisa mencegah munculnya jerawat di wajah, membersihkan dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi minyak berlebih di wajah, dan membuat kulit jadi lebih cerah. Dan kita pun bisa membuat bubuk kulit jeruk ini sendiri dan menjadikannya sebagai bahan dasar masker wajah.

Bahan dan alat-alat yang perlu Anda siapkan, antara lain kulit buah jeruk yang sudah dikeringkan, yogurt, madu, blender, mangkuk, dan sendok.

Cara membuat masker wajah dari bahan dasari bubuk kulit jeruk. | Foto: copyright top10homeremedies.com

Langkah-Langkah Membuat Masker Wajah dari Kulit Jeruk
1. Ambil kulit jeruk, potong kecil-kecil.
2. Keringkan kulit jeruk.
3. Masukkan kulit jeruk dalam blender, haluskan.
4. Taruh bubuk kulit jeruk di dalam mangkuk.
5. Siapkan yogurt dan madu.
6. Campurkan semua bahan (bubuk kulit jeruk, yogurt, dan madu dengan perbandingan 2:2:1). Masker wajah pun siap digunakan.

Masker wajah dari kulit jeruk ini memang terbilang unik. Tapi kandungan yang dimiliki kulit jeruk ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit selalu tampak segar dan awet muda. Ditambah lagi dengan kandungan asam sitrat dalam kulit jeruk yang bisa mencerahkan kulit dan mengelupas sel-sel kulit mati.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading