Sukses

Beauty

Ketika Stres Merusak Rambutmu

Lihatlah di sekitarmu, Ladies, banyak di antara orang-orang terdekat mengalami masalah yang mengakibatkan stres. Misalnya, trauma, kehilangan orang yang dicintai, patah hati, istirahat yang buruk, bahkan melahirkan. Stres adalah faktor utama yang merusak tubuh. Begitu juga yang akan terjadi pada rambutmu.

Ketika tubuh mengalami stres, folikel rambut menjadi tidak aktif. Itulah mengapa stres menjadi salah satu alasan penyebab rambut rontok. Menurut Jasmine Anna Galazka, seorang stylist dan ahli rambut mengatakan ada tiga tahapan stres yang berimbas pada rambut.

Fase pertama, yaitu ketika folikel rambut menjadi tidak aktif dan menghentikan pertumbuhan rambut. Beberapa bulan kemudian, rambut mulai rontok dengan cepat.

Fase kedua, ketika sistem kekebalan tubuh menurun, menyebabkan rambut rontok dalam bentuk rambut patah.

Fase ketiga, mungkin kamu akan melihat segenggam rambut rontok saat terbangun dari tidur.

Menurut Nelson Bray, seorang hair stylist di Florida Selatan, mengatakan jika bernafas dan meditasi dapat membantu mengurangi kecemasan penyebab stres. Dengan sedikit bersantai dan relaksasi dapat menghilangkan energi negatif dalam tubuh. Selain itu, pemberian sugesti positif kepada orang yang sedang mengalami stres dipercaya dapat segera menyembuhkan.

Selain mengobati dari dalam, kamu juga membutuhkan produk untuk rambut rontok yang pas dengan kondisi rambutmu. Karena, mengatasi rambut rontok bukanlah perkara mudah. Lakukan perawatan rambut rontok menggunakan Dove Total Hair Fall Treatment yang mampu membersihkan kulit kepala dan helai rambut secara menyeluruh. Pemakaian secara teratur Dove Total Hair Fall Treatment akan membantu mencegah rambutmu dari kerontokan. Dilengkapi dengan Trichazole, shampo ini akan menutrisi akar rambut dan memberi kekuatan pada batang rambut hingga ke ujungnya.

Ladies, jika rambutmu mengalami kerontokan cukup banyak, shampo ini bisa digunakan untuk melakukan perawatan intensif keramas setiap hari.

(vem/ayu/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading