Sukses

Beauty

Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Kering dan Rusak karena Sinar Matahari

Sering merasa sebal dengan rambut yang rusak dan kering karena sering terpapar sinar matahari? Tak perlu panik, ada cara alami untuk mengatasinya. Yaitu dengan menggunakan masker alami berbahan dasar pisang dan minyak zaitun.

Kenapa Buah Pisang dan Minyak Zaitun?
Penggunaan buah pisang dan minyak zaitun untuk masker ini bukanlah tanpa alasan. Seperti yang dilansir oleh organicauthority.com, buah pisang ini kaya akan tryphtophan, asam amino esensial yang diproduksi oleh hewan dan tanaman. Karena tubuh kita tidak bisa memproduksi asam amino tersebut, maka kita perlu mendapatkan asupan dari luar. Buah pisang juga kaya kalium, mineral yang dapat menjaga keseimbangan pH rambut. Selain itu buah pisang juga mengandung lemak alami yang dapat melembabkan rambut.

Sementara minyak zaitun kaya akan vitamin A dan E. Di samping itu, minyak zaitun juga kaya anti oksidan yang dapat melindungi keratin di rambut dan mencegah produksi sebum berlebih di rambut yang bisa menghambat pertumbuhan rambut yang baru.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Pisang dan Minyak Zaitun
Untuk membuat masker rambut ini, Anda perlu menyiapkan 1 buah pisang dan 1 sdm minyak zaitun. Cara membuatnya Anda cukup campurkan kedua bahan hingga lembut dan tercampur rata. Kemudian, pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Gunakan masker ini merata dari pangkal hingga ujung rambut. Jepit rambut Anda, lalu kenakan shower cap. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Sangat mudah kan membuatnya? Selamat mencoba di rumah, Ladies!

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas