Sukses

Beauty

Menaklukkan Rambut di Cuaca Kering

Cuaca kering memang musuh bagi semua jenis rambut karena kulit kepala akan mengeluarkan lebih banyak keringat yang kemudian berujung pada rambut kusut dan juga lepek. Tapi sebaiknya Anda jangan mau kalah dengan cuaca kering. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap tampil dengan rambut menawan meskipun saat cuaca kering.

Mencuci rambut
Perlindungan pertama sebaiknya Anda mencuci rambut memakai shampo dan kondisioner dengan kandungan-kandungan yang bisa mengurangi minyak pada rambut. Dove Nourishing Oil Care Sampo & Conditioner mampu membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh.

Rambut jadi tidak mudah kering karena dilindungi dengan formulasi unik natural oil yang terdiri dari ekstrak minyak almond, kelapa, dan bunga matahari membantu menjaga kelembapan rambut. Khasiat shampo dan kondisioner ini mudah diserap rambut tanpa membuatnya lepek. Rambut jadi sehat ternutrisi dan berkilau sehat sepanjang hari.

Gunakan proses Blow Dry
Pada saat cuaca kering, bisa jadi pengecualian untuk Anda mengeringkan rambut dengan proses blow dry. Jika Anda membiarkan rambut kering dengan udara panas, maka kulit kepala akan ikut menyerap suhu panasnya dan cenderung akan menyebabkan rambut menjadi kusut. Ketika mem-blow dry pastikan rambut Anda benar-benar kering 100% agar tidak ada kelembapan yang tersisa.

Menggunakan serum
Menggunakan serum rambut sebelum menata rambut Anda akan membantu tatanan rambut bertahan lebih lama. Sebaiknya gunakan serum langsung pada rambut basah seusai Anda mencucinya. Serum yang digunakan pada rambut yang sudah kering akan membuat rambut terlihat berminyak pada cuaca kering.

Perhatikan jenis sisir
Minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala sangat ampuh untuk melindungi helai rambut dari hawa yang ditimbulkan cuaca kering. Gunakanlah sisir berjenis boar bristle, dengan gigi sisir yang empuk untuk membantu menyebarkan minyak alami kulit kepala ke seluruh bagian rambut tanpa harus khawatir rambut jadi kusut.

Akali dengan Up Do
Untuk mengurangi keringat dan kekusutan pada helai-helai rambut, tatalah rambut Anda menjadi gaya rambut up do. Dengan begitu hampir seluruh bagian rambut Anda akan terlindung dari panas dan perlu diingat juga untuk tidak memakai ikat rambut, karena ikat rambut akan meninggalkan bekas ikatan pada rambut berkeringat.

Sudah tahu kan Ladies bagaimana cara untuk menjaga rambut tetap menawan meskipun pada cuaca kering sekalipun? Jadi tidak ada alasan ya untuk tidak pergi keluar dan tampil asal asalan saat cuaca kering.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading