Sukses

Beauty

Menyelamatkan Diri Dari Salah Potong Rambut

Anda baru saja memotong rambut panjang jadi super pendek, tetapi setelah dipikir-pikir kok kurang cocok dengan bentuk wajah. Duh, maunya jadi indah malah jadi sedih!

Kejadian seperti ini memang cukup menyebalkan ya? Anda jadi kurang percaya diri dan rasanya ingin cepat-cepat memiliki rambut panjang kembali. Jangan khawatir dulu Ladies, lebih baik perbaiki dulu kondisinya sambil menunggu rambut panjang kembali.

Tetap perhatikan kondisi rambut
Meskipun Anda tidak suka dengan potongan rambut yang baru, jagalah rambut tetap sehat. Rambut yang sehat akan tumbuh lebih cepat daripada rambut yang tidak terawat. Gunakan shampo yang seusai dengan jenis rambut dan kondisioner secara teratur. Rangkaian perawatan Dove Daily Shine Sampo & Conditioner siap merawat rambutmu dengan kandungan Micro Moisture Serum nya, yang memberi lapisan pelindung di setiap lapisan helai rambutmu untuk tetap tampil berkilau, sehingga rambutmu tetap indah dan terawat selama kamu menunggu untuk rambutmu panjang kembali. Pakai secara teratur untuk mendapatkan hasil perawatan rambut normal yang lebih maksimal tanpa membuat rambut jadi lepek.

Trim secara teratur di bagian yang tepat
Jika Anda memulai dari gaya rambut pixie, yang tentu saja akan terlihat aneh jika terlihat panjang sedikit, maka mintalah pada hairstylist untuk trimming bagian belakangnya saja secara teratur. Pada rambut pixie, rambut belakang akan tumbuh lebih cepat daripada rambut bagian depan. Lupakan sejenak memotong bagian depan rambut maka Anda akan mendapatkan gaya rambut elegan dengan poni panjang yang dimiringkan.

Perhatikan tekstur rambut
Setelah berhasil memanjangkan rambut pixie Anda, maka seluruh bagian rambut akan tumbuh dan bisa menjadi satu membentuk layer yang mirip dengan potongan bob. Pada periode ini yang harus diperhatikan adalah tekstur rambut. Jika merasa rambut bob Anda terlalu tebal, maka mintalah hairstylist untuk merapikannya agar tidak terlihat mengembang. Baiknya lakukan selama dua bulan sekali saat menunggu tumbuhnya rambut.

Mulai kembali berkreasi
Dari potongan bob, Anda akan menuju fase medium hair length. Di sini Anda sudah bisa berkreasi sesuai keinginan. Yang perlu mendapat perhatian lebih adalah poni, jika poni Anda tumbuh lebih lama daripada bagian rambut lainnya sehingga terlihat tidak cocok maka akali dengan menggunakan aksesoris seperti jepit rambut. Anda hanya perlu menunggu dua sampai tiga bulan sampai poni bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan.

So Ladies, no more worrying about growing your bad haircut!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading