Sukses

Beauty

Tak Ada Lagi Rambut Bercabang yang Mengganggu

Rambut panjang dinilai membuat perempuan tampil menawan. Tapi satu masalahnya, semakin panjang rambut semakin banyak juga rambut yang bercabang. Jadi gemas kan mendapati rambut dalam kondisi demikian?

Ladies, rambut bercabang disebabkan oleh lapisan luar pelindung kutikula rambut yang menipis karena stres, alat hair styling panas atau bahan-bahan kimia. Jika terus dibiarkan rambut bercabang ini akan merambat lho. Apapun gaya rambut yang dipakai untuk menyembunyikan rambut bercabang, Anda tidak akan mengatasi masalah tersebut. Baiknya Anda mencoba beberapa cara berikut untuk menuntaskan masalah rambut bercabang daripada menyembunyikannya.

Gunakan sisir bergigi lebar
Setelah Anda menggunakan kondisioner, perlahan-lahan sisirlah rambut dengan menggunakan sisir bergigi lebar untuk mencegah rambut saling menyangkut dalam keadaan basah. Hal tersebut bisa mengurangi gesekan yang bisa menyebabkan rambut pecah-pecah ketika mengeringkan rambut menggunakan handuk. Jika rambut sudah tidak kusut, Anda tidak perlu menggosok terlalu keras ketika mengeringkannya.

Kurangi penggunaan hair styling
Menggunakan hair styling memang bisa membantu Anda mendapatkan gaya rambut yang diinginkan. Tetapi juga harus ingat risikonya, karena tidak semua rambut tahan terhadap panas. Jika Anda menggunakan flat iron, curl iron, dan bahkan hair dryer lebih sering tanpa terlindungi, maka rambut akan cenderung rusak dan bercabang.

Asam folat dan biotin
Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang membentuk helai rambut Anda. Dua jenis vitamin B khususnya asam folat dan biotin telah terbukti untuk menambah kesehatan rambut, panjang dan juga ketebalannya. Asam folat bisa didapatkan dari sayuran hijau, jeruk, kedelai dan gandum. Sedangkan biotin bisa ditemukan pada beras merah, biji bunga matahari, kenari dan kacang kedelai.

Rapikan rambut secara teratur
Merapikan rambut secara teratur dengan cara memotongnya adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rambut bercabang. Semakin lama Anda menunggu untuk memotongnya, maka rambut bercabang akan semakin parah. Dianjurkan untuk memotong setiap enam sampai delapan minggu sekali.

Namun tenang saja, Ladies, kini ada rangkaian perawatan Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner yang dilengkapi dengan Keratin Repair yang dapat masuk hingga ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat. Mulai gunakan saat rambut mengalami gejala awal rambut rusak supaya tidak mengalami kerusakan lebih jauh.

Rambut bercabang? No more!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading