Sukses

Beauty

Kebiasaan Penting Cegah Ketombe Datang Lagi

Banyak sekali masalah rambut yang bisa membuat Anda jadi mati gaya, apalagi kalau muncul ketombe. Bermasalah dengan ketombe di rambut pilihan Anda jadi terbatas, memilih warna baju yang ingin dipakai atau gaya rambut yang ingin diterapkan agar ketombe tidak tampak bermunculan. Daripada selalu disusahkan karena ketombe, lebih baik ikuti beberapa cara di bawah ini untuk menumpas habis ketombe Anda.

Sejukkan kulit kepala
Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan pengelupasan kulit kepala yang kemudian berujung pada ketombe. Oleh karena itu gunakan shampo anti ketombe untuk meredakan rasa gatal tersebut seperti Dove Dandruff Care Sampo yang mengandung Micro Moisture Serum untuk membantu merawat batang rambut sehingga rambut menjadi lebih lembut, halus dan tidak kering. Sampo ini juga mengandung ZPTO yang telah terbukti secara klinis membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala setelah keramas. Gunakan setiap hari untuk rambut berketombe yang sangat parah.

Jangan menggaruk
Jika kulit kepala terasa gatal dan Anda sangat ingin menggaruknya, cobalah untuk menahan diri. Aktivitas menggaruk kulit kepala akan melepaskan enzym pada reseptor saraf Anda yang akan memunculkan rasa gatal yang lebih sering. Jadi semakin digaruk, kulit kepala Anda akan semakin gatal juga.

Lawan cuaca panas
Kelembapan rendah saat cuaca panas dapat memperburuk kulit kepala membuatnya menjadi kering dan menyebabkan ketombe. Pastikan rambut Anda terlindung dari cuaca panas tersebut. Bila perlu gunakan vitamin atau serum rambut. Hindari penggunaan produk rambut yang mengandung alkohol karena akan membuat kulit kepala semakin kering.

Kurangi penggunaan sisir
Penggunaan sisir yang terlalu sering akan membuat ketombe Anda lebih banyak, karena kulit kepala akan terkelupas dengan gigi-gigi sisir. Gunakanlah sisir yang bergigi empuk dan berjarak renggang, sisirlah rambut sejarang mungkin. Jika butuh merapikan rambut sebisa mungkin gunakanlah jari untuk menatanya.

Lanjutkan terus kebiasaan kecil di atas meskipun rambut Anda telah terbebas dari ketombe untuk mencegahnya datang lagi.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading