Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Beach Wave Hair yang Kelihatan OK

Gaya rambut bergelombang ala musim panas, atau yang biasa disebut beach wave hairstyle memang paling bisa membuat Anda terlihat cantik dengan kesan tidak berlebihan. Beach wave hairstyle cocok diterapkan di berbagai cuaca, suasana, dan gaya berpakaian. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba sendiri untuk mendapatkan gaya rambut beach wave yang mempesona, baik menggunakan bantuan hair iron maupun dengan cara alami.

Penasaran Ladies? Yuk simak cara-cara berikut.

Flat iron waves

(c)Shutterstock

Cuci rambut kemudian biarkan sampai setengah kering. Setelah itu mulai ambil dua inci bagian depan rambut Anda dan jepit menggunakan flat iron kemudian putar 180 derajat selama tiga detik. Pada bagian rambut yang sama, ulangi proses tersebut sampai bawah. Lakukan cara yang sama pada semua bagian rambut Anda. Perlu diingat ya Ladies untuk tidak menjepit rambut dengan flat iron terlalu lama karena akan menimbulkan efek lepek pada rambut.

Chunky beach waves

(c)Shutterstock

Mulailah dengan mengambil bagian kecil pada rambut Anda, kemudian lilitkan membentuk buns kecil. Setelah itu gunakan flat iron pada buns tersebut selama tiga detik dan lepaskan buns. Lakukan pada semua bagian rambut, dengan cara ini Anda akan mendapatkan gaya rambut beach waves yang bervolume dan lebih bertekstur.

Heatless braided waves

(c)Shutterstock

Anda tidak perlu menggunakan bantuan hair iron di sini. Cara ini baiknya dilakukan ketika malam hari ketika akan tidur. Cuci rambut Anda terlebih dahulu dan biarkan sampai setengah kering. Kemudian bagi rambut menjadi dua bagian dan kepang rambut pada setiap bagian tersebut. Ingat rambut harus masih setengah terasa lembap saat dikepang. Setelah itu Anda bisa tidur dan mendapatkan hasilnya pada pagi hari.

Natural beach curls

(c)Shutterstock

Cuci rambut Anda kemudian keringkan sampai setengah kering. Bagi rambut menjadi empat bagian atau lebih untuk kesan bergelombang yang lebih bagus, kemudian ikat bagian bagian tersebut. Pada satu ikatan, mulailah untuk memutar dari pangkal ikatan sampai ujung rambut kemudian lilitkan di atas kepala membentuk buns. Lakukan cara yang sama pada semua ikatan. Setelah itu keringkan rambut menggunakan hair dryer, semakin lama akan semakin baik hasilnya. Lepaskan buns satu persatu lalu gunakan jari jari untuk menatanya agar tampak alami.

Perlu diingat juga ya Ladies, sebaiknya mengoleskan vitamin rambut sebelum melakukan styling di atas, apalagi jika Anda menggunakan hair iron pada rambut. Rambut sangat rentan terhadap panas, maka dari itu dibutuhkan perlindungan yang optimal sebelum Anda menggunakan hair iron. Pakailah Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin yang mengandung Vitamin E untuk menutrisi rambut kering, karena mineral oil-nya melindungi rambut dari aktivitas sepanjang hari. Rambut jadi indah bergelombang, namun tetap terasa halus, lembut dan terlindungi dari tanda kerusakan.

It’s all about having the perfect beach wave hairstyle!

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading