Sukses

Beauty

5 Tips Mengatur Rambut Pixie

Mempunyai gaya rambut pixie, bukan berarti Anda tidak bisa menatanya dengan berbagai cara lho Ladies. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik gaya rambut super pendek ini menjadi lebih feminin dan elegan. Pemilihan gaya yang tepat akan membuat rambut pixie tidak terlihat monoton. Yuk simak tips berikut untuk gaya rambut pixie yang lebih menawan.

Side swept bangs

(c)Shutterstock

Tambahkan kesan elegan pada gaya rambut pixie Anda dengan poni panjang yang dimiringkan. Gunakan flat iron untuk menipiskan poni agar terkesan lebih halus dan rapi. Poni miring pada rambut pixie juga bisa meminimalisir pemilik bentuk wajah kotak.

Bermain dengan tekstur

(c)Shutterstock 

Memberi tekstur pada gaya rambut pixie bisa menjadi pilihan untuk tampil lebih berkarakter. Anda bisa menggunakan bantuan produk penata rambut yang kaku dan menghindari kesan rambut lemas seperti lightweight waxes atau pomade. Kedua produk penata rambut tersebut juga akan memberikan efek bersinar pada rambut pixie. Tetapi Anda juga tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara berlebihan agar rambut terhindar dari kesan berminyak.

Mengganti belahan rambut

(c)Shutterstock

Hal paling sederhana yang bisa Anda lakukan untuk berkreasi dengan rambut pixie adalah dengan mengubah belahan rambut. Untuk melakukan cara ini, Anda harus mempunyai poni yang panjang. Poni panjang memang sahabat yang tepat untuk gaya rambut pixie. Dengan menggunakan bantuan lightweight waxes atau pomade untuk efek kaku, tarik poni rambut ke belakang untuk gaya rambut pixie yang terlihat lebih edgy.

Berikan volume

(c)Shutterstock

Memberikan volume pada rambut pixie bisa memberi kesan tebal dan Anda akan merasa mempunyai lebih banyak rambut. Gunakan bantuan produk penambah volume, oleskan pada setiap helai rambut mulai dari bagian dalam sambil mengeringkan rambut memakai hair dryer. Untuk hasil yang lebih baik lakukan dengan menundukkan kepala sehingga Anda bisa meraih sampai bagian ujung belakang rambut.

Banyak kan alternatif bergaya dengan rambut pixie, Ladies? Eits, jangan hanya tahu cara-cara bagaimana berkreasi dengan rambut pixie saja, Anda juga harus memperhatikan efek-efek yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan produk penataan rambut dan hair iron pada rambut seperti rambut rapuh, kusam, mudah putus, pecah-pecah, rambut bercabang.

Lindungi rambut Anda dengan menggunakan rangkaian Dove Total Damage Treament Sampo & Conditioner untuk menjaganya dari kerusakan rambut. Dilengkapi dengan Keratin Repair, rangkaian shampo dan conditioner ini akan masuk hingga ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat.

It’s time to go all out with your Pixie cut!

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading