Sukses

Beauty

Cara Mudah Menyukai Olahraga Lari Bagi Pemula

Olahraga lari merupakan olahraga yang sangat sederhana dan banyak memberikan manfaat. Namun, tidak jarang kebanyakan dari kita menganggap olahraga lari adalah olahraga yang melelahkan serta membosankan. Bagi Anda yang ingin menjadi pelari handal atau sekedar berkeinginan hidup sehat, dilansir dari  popsugar.com, inilah tips agar Anda sebagai pemula bisa menyukai olahraga lari.

    Abaikan Lelah Saat Berlari

    Bagi pemula, lelah dan nyeri pada badan setelah berlari sangat mudah dirasakan. Tidak jarang kaki dan paha terasa pegal-pegal, pundak nyeri dan badan terasa berat. Jika Anda merasakan hal ini, abaikan rasa ini. Tubuh bisa kembali segar dan sehat saat Anda telah terbiasa dengan olahraga lari.

    Jam Tangan

    Untuk menjadi pemula yang baik dan menyukai olahraga lari, usahakan untuk mengenakan jam tangan saat melakukan rutinitas berlari. Tentukan berapa menit waktu yang digunakan berlari. 20 menit bisa menjadi waktu yang Anda tetapkan untuk lari di hari pertama. Selalu periksa jam Anda, hindari istirahat ketika belum mencapai waktu yang telah ditentukan. Jam tangan juga berfungsi mengetahui seberapa tinggi tingkat kecepatan lari Anda.

    Semangat

    Lelah dan pegal-pegal saat berlari memang sering terjadi. Pastikan Anda selalu memiliki semangat yang tinggi. Paksakan diri Anda meskipun sudah merasa lelah. Mulailah berlari secara pelan agar kaki terbiasa diajak berlari. Jika Anda sudah terbiasa dengan berlari pelan, tambahkan kecepatan lari Anda secara berkala. Hal ini bisa membantu Anda menyukai olahraga lari dan melakukannya sebagai olahraga wajib.

    Rute

    Pilih rute yang sama untuk memulai olahraga lari Anda. Hal ini bisa membantu Anda menilai seberapa besar peningkatan Anda untuk menguasai olahraga lari. Rute lari yang menyenangkan dan rileks adalah di daerah yang sejuk. Pilih jalan di tepian danau atau di taman. Jika Anda menginginkan rute yang lebih nyaman untuk berlari, stadion atau lapangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Waktu

    Waktu yang tepat untuk olahraga lari adalah di pagi hari dan sore hari. Selain waktu ini santai dan udaranya segar, waktu ini bisa membuat Anda lebih fokus serta nyaman saat berlari. Namun jika Anda berencana menjadi atlet lari, cobalah sekali-kali berlari di siang hari untuk menguji stamina dan kecepatan lari Anda.

Itulah beberapa tips mudah agar Anda mulai menyukai olahraga lari. Bagaimana Ladies, mudah bukan? Untuk memiliki tubuh sehat dan bugar, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah berolahraga.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading