Sukses

Beauty

Putus Asa Karena Obesitas, Amber Anggap Dirinya Mirip Monster

Kegemukan atau biasa disebut obesitas merupakan masalah yang besar pada abad ini. Jumlah kasus obesitas terus meningkat. Seseorang dikatakan mengalami obesitas bila berat badan melebihi 10% dari berat badan ideal. Obesitas menimbulkan berbagai dampak, baik dari segi psikologis maupun masalah medis.

Amber (24) asal Troutdale, Oregon| foto: copyright dailymail.co.uk

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seorang wanita bernama Amber (34) dari Oregon, Amerika Serikat memiliki bobot 660 pound atau sekitar 299 kg. Saking gemuknya, untuk berjalan maupun berdiri dalam beberapa menit saja ia tak mampu. Obesitas yang dialaminya membuatnya tak berdaya.

Amber hidup bersama orang tua dan pacarnya. Bahkan karena malu, dia menganggap dirinya sebagai seorang 'monster raksasa yang menjijikkan'. Amber rencananya akan menjalani operasi sedot lemak. Hidup dengan tubuh yang tak biasa membuat Amber berjuang menahan rasa sakit di bagian punggung dan tulang keringnya. Oleh karena itu, terpaksa Amber pun harus mandi sambil duduk agar ia bisa membasuh bersih tubuhnya.

Saat mandi pun, Amber menghabiskan cukup banyak waktu karena ia harus membersihkan lipatan-lipatan di tubuhnya. Tak jarang pula ketika menuruni tangga, Amber merasa kesulitan. Bahkan, ia pernah jatuh terduduk di anak tangga karena tak sanggup menahan keseimbangan.

Amber merasa depresi dan mengaku akan bunuh diri jika terus makan secara berlebihan. Setelah berhenti kuliah dari Portland State University dan tidak bekerja lagi, ia berharap bisa menjalani operasi agar dirinya bisa kembali melanjutkan kuliah dan kehidupan normalnya. Saat ini Amber merasa telah gagal dan membuat orang tuanya kecewa.

karena bobot tubuhnya membuat Amber kesulitan dalam beraktivitas | foto: copyright dailymail.co.uk

Ibu Amber mengatakan jika dirinya berusaha untuk selalu berada di samping Amber dan menjaganya. Dia berharap operasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat bisa mengubah hidup Amber sehingga bisa menjalani hidup dengan normal

Dalam sebuah program reality show ditayangkan bagaimana kehidupan tujuh orang gemuk tidak sehat saat menjalani operasi sedot lemak. Dan Amber adalah salah seorang di antaranya.  Dalam acara tersebut segala upaya dilakukan untuk menghilangkan bobot badan yang membuat mereka menderita dan tetap tinggal di rumah selama bertahun-tahun.

Semoga kisah ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Perhatikan mulai sekarang berat badan Anda, dan kurangi jika memang kelebihan Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading