Sukses

Beauty

Dokter Korea Abaikan Pasien Yang Sedang Operasi Plastik Demi Merayakan Pesta

Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan foto selfie tim dokter di China yang sedang melakukan operasi kaki pasien. Foto tersebut mendapat banyak kecaman karena dokter dianggap lalai dalam tugas dan tidak sepantasnya mengabaikan pasien di kondisi operasi. Di Korea Selatan, hal yang sama terjadi.

Otoritas kesehatan Korea Selatan sedang menyelidiki sebuah klinik operasi plastik di Seoul. Hal itu dilakukan setelah beredar foto-foto dokter dan timnya yang tampak mengabaikan seorang pasien operasi yang masih dalam kondisi tak sadarkan diri. Para staf rumah sakit, dokter dan perawat tampak berpesta di dalam ruangan operasi, dilansir oleh Asiaone.com.

Dalam beberapa akun sosial media milik staf klinik, tampak mereka sedang berpesta (sangat mungkin pesta ulang tahun) di dalam ruangan operasi dengan pasien yang tak sadarkan diri. Mereka makan burger, minum softdrink dan ada setumpuk camilan. Mereka juga santai melakukan selfie di saat sedang bertugas.

Foto: copyright asiaone.com

Yang menyedihkan, mereka tidak serius saat bertugas. Dalam sebuah foto tampak staf memegang implan payudara di depan dadanya. Seolah-olah hal itu lucu, padahal tidak pantas dilakukan oleh tim medis yang sedang/akan melakukan operasi.

Tidak heran para netizen marah setelah melihat foto-foto itu. Tim medis yang seharusnya siap siaga dan serius dengan tugas mereka justru tampak main-main.

 Foto: copyright asiaone.com

Tim Departemen Kesehatan Masyarakat di wilayah Gangnam, Seoul angkat bicara mengenai kasus yang memalukan ini. "Pejabat kami sedang menyelidiki klinik tersebut untuk melihat apakah ada pelanggaran terhadap hukum medis. Apa yang mereka lakukan jelas merusak reputasi praktisi medis," ujar seorang juru bicara.

Tindakan ceroboh dan membuat geram ini akhirnya ditanggapi oleh klinik yang bersangkutan dalam situsnya. "Kami meminta maaf dengan sangat mendalam, kami akan melakukan pelatihan lebih baik pada semua anggota staf dan mengutamakan keselamatan pasien," demikian permintaan maaf dari Jewelry Plastic Surgery Centre.

Foto-foto yang lebih lengkap bisa Anda lihat dalam gallery di bawah ini. Semoga kejadian yang sama tidak terjadi lagi, di rumah sakit/klinik manapun.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading