Sukses

Beauty

3 Penyebab Kegagalan Mewarnai Rambut Sendiri

Banyaknya produk pewarnaan rambut murah dan praktis yang beredar, terkadang membuat Anda lebih memilih untuk mewarnai rambut sendiri di rumah. Selain menghemat waktu, Anda juga bisa menghemat biaya. Apalagi jika hasilnya memuaskan, tentu akan mendapat pujian dari teman-teman.

Maka dari itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mewarnai rambut di rumah, karena ada kemungkinan Anda melakukan kesalahan kesalahan seperti berikut, Ladies..

Pemakaian yang tidak rata

Pemakaian cat rambut yang tidak merata ketika dioleskan adalah salah satu masalah yang mungkin Anda lakukan ketika mengecat rambut sendiri di rumah. Hasilnya, beberapa bagian rambut akan terlihat lebih gelap daripada bagian lainnya. Sebaiknya oleskan cat rambut pada bagian yang belum pernah diwarnai, mulailah dari akar rambut karena bagian yang belum pernah diwarnai akan membutuhkan proses yang lebih lama supaya warna meresap.

Pemilihan warna yang tidak tepat

Sering sekali terjadi pemilihan warna terhadap produk pewarnaan rambut dikarenakan Anda kurang memperhatikan warna rambut sendiri. Tidak ada salahnya untuk mengambil gambar warna rambut asli terlebih dahulu pada pencahayaan yang secukupnya, agar rambut tidak berubah dari hasil yang diinginkan.

Cobalah juga untuk berkonsultasi kepada hairstylistAnda tentang apakah warna yang cocok untuk dicoba. Jika mewarnai di rumah, sebaiknya pilihlah warna yang tidak terlalu jauh dari warna rambut asli sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan pewarnaan.

Tidak meminta pendapat hairstylist

Untuk menghindari kesalahan saat pewarnaan di rumah, cara yang paling ampuh adalah berkonsultasi atau meminta pendapat pada stylist Anda terlebih dahulu. Mulailah dengan tekstur rambut, warna asli rambut, sampai jumlah uban yang sudah mulai muncul. Dengan begitu hairstylist Anda bisa menyarankan produk pewarnaan rambut yang tepat. Setidaknya hairstylist Anda lebih pintar memilihkan warna rambut yang cocok kan, Ladies?

Jika sudah tampil baru dengan warna rambut yang berbeda, kini giliran Anda untuk mempertahankan pesona warnanya. Gunakan Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin setiap habis keramas untuk menjaga rambut diwarnai tetap lembut. Usapkan dari tengah hingga ujung rambut secara merata untuk rambut sehat ternutrisi, mudah ditata dan berkilau seharian.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading