Sukses

Beauty

Bye, Hair Dryer!

Mempunyai rambut menawan dalam waktu singkat memang mungkin terjadi kok, Ladies. Tapi seperti kata pepatah “Nothing good comes fast”, hal yang sama juga terjadi ketika Anda mengeringkan rambut menggunakan hair dryer.

Rutinitas yang padat menuntut Anda untuk tampil cantik dengan cepat, maka dari itu banyak yang memilih untuk mengeringkan rambut menggunakan alat tersebut. Anda tentu sudah tahu bahaya menyiksa rambut dengan suhu panas kan? Ternyata ada beberapa trik untuk mengurangi pemakaian hair dryerlho! Yuk simak.

Handuk micro fiber

Handuk berbahan micro fiber adalah benda yang wajib Anda simpan di lemari. Bahan micro fiber mempunyai daya serap tinggi sehingga mampu menyerap air pada rambut lebih cepat daripada handuk biasa. Yang perlu diingat adalah jangan menggosok-gosokkan handuk pada rambut ketika mengeringkan, cukup menekan secara perlahan saja.

Sisir bundar ceramic

Ketika Anda mengeringkan rambut dengan hair dryer, gunakanlah sisir bundar berbahan ceramic untuk membantu proses pengeringan rambut lebih cepat. Bahan ceramic-nya bisa membantu mengarahkan suhu panas dari hair dryer ke bagian rambut yang basah, sehingga membantu mempercepat proses.

 

Arahkan noozle secara tepat

Hairdryer yang bagus adalah yang dilengkapi noozle pada ujungnya. Nozzle berguna sebagai penentu arah suhu panas ketika digunakan. Ketika Anda mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, arahkan nozzlemulai dari akar rambut sampai ke helai ujung. Langkah ini akan membuat air pada rambut akan terdorong ke bawah dan rambut akan lebih cepat kering.

 

Gunakan proses pengeringan menggunakan hair dryer ini secukupnya saja, Ladies. Rambut Anda juga butuh istirahat, gunakan jika waktu sudah mepet dan sedang terburu-buru saja. Selain itu. Keringkan rambut secara alami.

Untuk menjaga rambut Anda dan mengobati kerusakan yang telah ditimbulkan dari suhu panas hair dryer, gunakan Dove Intense Repair All Day Repair Cream. Formula tanpa bilasnya bekerja 24 jam untuk menutrisi rambut Anda. Dilengkapi dengan UV blocker dan keratin repair, Dove Intense Repair All Day Repair Cream senantiasa melindungi rambut dari kerusakan sekaligus menutrisi dan menguatkan rambut. Jadi, tidak ada ceritanya rambut rusak gara-gara hair dryer  setiap hari!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading