Sukses

Beauty

Rutinitas Sederhana Bikin Rambut Bersih dan Lembut

Untuk mempunyai rambut cantik dan menawan tentu Anda bersedia melakukan apa saja kan, Ladies? Caranya juga bisa bermacam-macam, mulai dari pergi ke salon atau dengan merawatnya sendiri di rumah yang lebih hemat waktu dan biaya. Berikut beberapa rutinitas yang bisa mulai dibiasakan supaya rambut Anda tetap terjaga kebersihan dan kelembutannya.

Step 1: Membersihkan

Untuk membersihkan kulit kepala gunakan campuran ½ cup baking soda dengan 3 cup air hangat. Baking soda sangat berguna untuk menghilangkan debu polusi dan sisa produk kimia yang tertinggal di kulit kepala dan helai rambut Anda. Basahi rambut terlebih dahulu kemudian oleskan campuran baking sodakemudian pijat perlahan. Setelah 5 menit kemudian bilas.

Step 2: Memperkuat

Cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat rambut adalah dengan membuat campuran madu, air, dan cuka sari apel. Satu sendok makan madu, satu sendok makan cuka sari apel, dan terakhir tambahkan tiga sendok air. Aduk hingga rata kemudian oleskan secara merata pada rambut. Pijat perlahan biarkan selama dua menit kemudian bilas.

Madu alami berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur, sehingga bisa mengobati masalah bakteri pada kulit kepala tanpa menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan untuk rambut. Mengurangi rambut kusut dan juga melembapkan folikel rambut.

Step 3: Merawat

Ketika sudah sampai dalam tahap merawat, Anda bisa menggunakan pertolongan campuran ½ cangkir minyak zaitun dan satu sendok kondisioner. Jika Anda memiliki rambut panjang, gunakan dua kali lipat jumlah bahan. Panaskan campuran tersebut dalam microwave sampai hangat kemudian oleskan pada rambut basah, fokuskan kepada helai rambut yang rusak. Tutup rambut dengan shower capselama 20 menit kemudian bilas.

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan rangkaian Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner ketika membilas rambut pada setiap langkah di atas. Kandungannya mampu mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

Rambut cantik dan menawan dimulai dari kondisinya yang bersih, Ladies. Lakukan secara teratur mulai dari sekarang ya.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading