Sukses

Beauty

DIY Hair Mask Untuk Rambut Segar dan Sehat

Ketika cuaca panas yang harus Anda lindungi bukan hanya kulit saja, Ladies, jangan lupa dengan rambut. Mahkota Anda juga butuh kesejukan dan kesegaran saat matahari panas menyengat. Salah satu caranya adalah memanjakan rambut dengan hair mask secara teratur. Selain bisa mengembalikan kesegaran, masker rambut juga bisa memperbaiki helai-helai rambut yang rusak. Berikut beberapa DIY hair mask alami yang dijamin akan membuat rambut Anda lebih memesona jika dicoba sekarang juga.

Hair mask #1
Campur tiga sendok makan santan dan minyak jarak. Oleskan campuran ini pada rambut  dan biarkan selama satu jam sebelum Anda mencucinya dengan air hangat. Masker rambut ini akan menyehatkan dan melembapkan rambut dari dalam.

Hair mask #2
Lembutkan beberapa kembang sepatu dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan campuran ini pada rambut Anda dan cucilah setelah 15 menit. Masker rambut ini tidak hanya akan menyuburkan rambut, tetapi juga akan memperkuat akar rambut.

Masker rambut # 3
Ambil satu kuning telur, satu cangkir susu, dua sendok minyak zaitun dan jus lemon. Campurkan bahan-bahan ini hingga rata dan oleskan pada rambut Anda selama 15 menit. Bilas rambut dengan air dingin, karena air panas akan bereaksi dengan sel telur dalam masker rambut.

Masker rambut # 4
Campur dua buah pisang dengan satu sendok minyak zaitun, minyak kelapa dan madu,  oleskan campuran ini pada rambut. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum Anda membilasnya. Masker rambut ini akan mengatur produksi minyak di kulit kepala, yang pada gilirannya akan menyuburkan rambut kering dan lemas.

Ada banyak cara untuk membuat rambut Anda tetap segar meskipun pada saat cuaca panas. Apalagi menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapat dan tanpa efek samping. Untuk perlindungan lebih dari sinar matahari, gunakan rangkaian Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner yang dilengkapi dengan Keratin Repair yang formulanya mampu masuk hingga ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading