Sukses

Beauty

Masalah Rambut Anda Dimulai Dari Sini..

Dari berbagai macam masalah rambut yang dialami, kebanyakan dimulai dari kulit kepala. Merawat kulit kepala sama pentingnya dengan merawat tiap helai rambut. Kulit kepala dan rambut dapat diibaratkan sebagai tanah dan pohon, jika tanahnya subur maka pohon akan tumbuh sehat dan kuat. Sayangnya banyak sekali kebiasaan sehari hari yang tanpa disadari bisa membahayakan kulit kepala.

Sebelum terjadi kerusakan lebih lanjut, ketahui apa saja kebiasaan tersebut, Ladies.

Pemakaian produk shampo dan kondisioner yang salah
Kulit kepala sebenarnya tidak sekuat yang Anda kira. Maka dari itu perlu perhatian ekstra dalam pemilihan shampo dan kondisioner yang tepat untuk kulit kepala yang lebih sehat. Rangkaian Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner mampu mewujudkan kulit kepala yang sehat dan membantu pertumbuhan rambut secara sempurna. Mengandung Keratin Repair yang masuk hingga ke dalam helai rambut dan mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

Tidak memijat kulit kepala
Menggunakan shampo yang tepat sangat penting untuk kulit kepala, begitu juga dengan cara pemakaiannya. Mungkin terdengar sepele, tetapi memijat kulit kepala saat pemakaian shampo akan berpengaruh besar pada sirkulasi darah dalam kulit kepala. Selain itu dengan memijat, kondisioner akan meresap dengan lebih baik dan akan lebih mudah menumpas sel mati pada kulit kepala.

Terlalu sering menggunakan alat styling rambut
Mengekspos kulit pada sinar matahari yang panas akan menyebabkan efek buruk, begitu juga ketika terlalu sering menggunakan alat styling rambut, khususnya hair dryer, yang akan berkontak langsung dengan kulit kepala. Sebisa mungkin kurangi pemakaiannya, tetapi jika memang dirasa perlu, peganglah hairdryer 12 inci dari kulit kepala. Untuk pemakaian flat iron dan curling iron, aturlah suhu serendah mungkin tetapi cukup untuk menata rambut.

Menggunakan jenis sisir yang tidak cocok
Tanpa disadari, menyisir rambut mempunyai fungsi lain selain membuat rambut lebih rapi. Menyisir rambut juga membantu menyebarkan minyak alami kulit kepala ke setiap helai rambut yang berguna untuk menstimulasi pertumbuhan. Maka dari itu pastikan menggunakan sisir yang tepat. Gunakan jenis sisir boar bristle terbuat dari keratin, sehingga bisa membantu melembapkan rambut secara alami.

Jadi mulai dari sekarang, yuk mulai perhatikan kebiasaan kebiasaan yang kiranya bisa berdampak buruk pada kulit kepala. Kulit kepala sehat adalah awal dari rambut yang menawan. So, remember to take a good care of your scalp!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading