Sukses

Beauty

Tips Rambut Cantik dan Tetap Hemat Setelah Dari Salon

Hidup dengan rutinitas dan kesibukan sehari-hari membuat banyak wanita yang tidak sempat pergi ke salon secara rutin untuk merapikan potongan rambut setiap enam sampai delapan minggu sekali. Padahal memotong rambut secara rutin sangat disarankan untuk menghindari rambut bercabang dan mudah patah. Tapi jangan khawatir dulu Ladies, berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk menjaga potongan rambut Anda tetap indah selama mungkin. Simak sampai habis ya..

Memilih model rambut yang tepat
Langkah pertama untuk membuat rambut terlihat memukau adalah memilih potongan yang tepat. Rambut tumbuh sepanjang setengah inci setiap bulannya. Pemilihan potongan rambut yang tepat akan membantu ketika proses penataan sehingga saat rambut mulai tumbuh tidak perlu lagi ke salon untuk merapikannya. Rambut dengan potongan yang tepat akan terlihat bagus ditata dengan gaya apa pun.

Rawat dengan tepat
Potongan rambut baru hanya akan bertahan cantik selama satu bulan saja. Dalam kurun waktu tersebut ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan agar tetap menjaga kesehatan rambut. Sebaiknya rawat rambut secara teratur dan gunakan produk perawatan rambut yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut untuk menjaga rambut tetap cantik dalam waktu lama.

Beri perawatan ekstra
Jika pada bulan kedua dan ketiga rambut sudah mulai terasa kering, apalagi pada rambut yang diwarna, maka segera lakukanlah proses deep conditioning. Hindari sebisa mungkin pemakaian alat styling rambut yang bisa membuat rambut kering semakin parah. Mengoleskan vitamin rambut sebagai perawatan ekstra juga bisa menjadi pilihan. Dove Nourishing Oil Care Daily Hair Vitamin dengan vitamin E akan menutrisi rambut Anda yang kering, serta mineral oil-nya akan melindungi rambut dari aktivitas sepanjang hari.

Mainkan rambut Anda
Bulan ke empat dan ke lima, di mana rambut sudah mulai terlihat memanjang, dan Anda perlu menemukan gaya tatanan rambut yang sesuai dengan gaya sehari hari. Cara yang paling tepat adalah bermain dengan volume rambut. Pastikan saja rambut sudah benar-benar bersih sebelum mengoleskan volumizing gel atau volumizing spray.

Lembapkan kembali
Rambut bercabang dan mudah patah akan banyak didapati pada bulan ke enam. Untuk mengatasinya gunakan beberapa produk rambut yang khusus digunakan untuk melembapkan helai rambut, baik itu masker rambut, vitamin rambut, dan lain-lain.

Coba lakukan cara-cara di atas agar rambut Anda akan tetap terjaga kecantikannya meskipun masih belum sempat dirapikan di salon!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading