Sukses

Beauty

Scarf Bikin Rambut Jadi Lebih Cantik

Scarf atau syal sekarang tidak hanya sebagai aksesoris pada leher saja. Seiring berkembangnya dunia fashion, scarf juga sudah terlihat dipakai sebagai aksesoris rambut yang cantik dan menawan. Untuk Anda yang ingin mencoba, gunakan scarf yang berbahan halus seperti sutera. Berikut ada tiga jenis pemakaian scarf sebagai aksesoris rambut yang menawan pelengkap tampilan Anda, Ladies.

Woven Milkmaid Braid

(c)shutterstock
Pertama, bagi rambut menjadi dua bagian dengan belahan tengah. Kemudian pasangkan scarf yang telah dilipat menjadi lebar tiga inci. Pastikan bagian kanan dan kiri scarf sama panjangnya. Ambil bagian rambut kanan bersamaan dengan scarf bagian kanan, dan mulai untuk mengepang. Dua bagian dari rambut dan satu bagian menggunakan scarf, kepang hingga bawah kemudian amankan menggunakan elastic band. Lakukan cara yang sama dengan bagian rambut kiri. Setelah itu lingkarkan kepangan sebelah kanan ke bagian kiri atas, dan kepangan sebelah kiri ke kanan atas. Gunakan bobby pins untuk merapatkannya.

Urban Turban

(c)shutterstock
Gaya rambut scarf yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang belum sempat mencuci rambut. Dengan menggunakan bantuan volumizing spray, ikatlah rambut menjadi messy buns dan amankan dengan bobby pins. Lipat scarf dengan lebar tiga inci dan letakkan di atas dahi kemudian mulai lingkarkan melewati bagian bawah rambut. Bagian kanan scarf ke bagian kiri telinga dan bagian kiri scarf ke bagian kanan telinga, setelah itu buatlah simpul dari sisa scarf kemudian letakkan di bagian atas kepala.

Long Woven Braid

(c)shutterstock
Scarf tidak hanya berfungsi untuk memberi dimensi pada kepangan tetapi juga akan berfungsi sebagai hiasan cantik. Untuk bisa tampil dengan gaya ini, ambil scarf panjang dengan warna warna cerah, kemudian pakailah di kepala seperti headband tetapi jangan ikat terlebih dahulu bagian bawahnya. Bagi rambut menjadi tiga bagian, dua bagian tebal dan satu bagian tipis, mulailah mengepang. Ketika akan sampai akhir kepangan, ikatlah dengan mengikutkan sisa scarf tadi. Dengan begitu tidak akan diperlukan elastic bands atau bobby pins untuk mengamankan kepangan.

Scarf cantik Anda akan terlihat lebih memukau pada rambut yang bersinar. Jadi, jangan lupa juga untuk memberi perawatan terbaik pada rambut. Gunakan Dove Daily Shine Conditioner untuk kilau dan hasil perawatan rambut normal yang lebih maksimal tanpa membuat rambut jadi lepek. Gunakan pada tengah hingga ujung batang rambut setelah menggunakan shampo, diamkan selama 2 menit dan bilas hingga bersih.

Rambut cantik dengan scarf, siapa yang mau, Ladies?

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading