Sukses

Beauty

5 Kebiasaan Sederhana Wanita Korea Yang Bikin Awet Muda

Sering penasaran kenapa wanita Korea selalu tampak awet muda? Kadang operasi plastik bukan jawaban atas semua masalah kecantikan di negara tersebut. Untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda, warga Korea Selatan memiliki banyak kebiasaan yang cukup berbeda dengan negara lain.

Kebiasaan-kebiasaan yang kelihatan sederhana ini ternyata bisa membuat wanita Korea bisa mempertahankan kecantikannya lebih lama. Karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan dilakukan rutin, maka jangan heran jika hal yang sangat sederhana ini bisa membuat mereka cantik lebih lama. Intip yuk..

(vem/yel)

Lebih Suka Masakan Rebus atau Kukus

Suka menonton drama Korea atau variety show? Anda pasti sudah terbiasa melihat sajian menu mereka. Warga Korea lebih suka mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus atau kukus. Mereka sangat jarang mengonsumsi makanan yang digoreng, kalaupun ada, porsinya sangat sedikit.

Kita tahu bahwa makanan yang digoreng mengandung banyak kalori dan jika dikonsumsi berlebih tidak baik untuk kesehatan. Para ahli kesehatan sejak dulu selalu menganjurkan agar kita lebih banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara rebus atau kukus, sebab membuat tubuh lebih sehat dan awet muda lebih lama.

Mengonsumsi Makanan Mentah Adalah Hal Biasa

Selain makanan yang disajikan dengan cara rebus atau kukus, warga Korea juga suka makanan yang mentah. Anda pasti tahu kimchi, bibimbab atau bulgogi yang dimakan dengan dibungkus daun selada. Mereka juga suka mengonsumsi bawang putih mentah. Termasuk hidangan seafood yang dimakan langsung tanpa proses masak.

Mengonsumsi makanan mentah ada manfaat baiknya, yaitu nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang akibat proses pemanasan. Sehingga kulit akan mendapat nutrisi lebih baik. Selama makanan yang disajikan tidak terkontaminasi bakteri dan organik, mengonsumsi makanan mentah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini.

Cuci Piring Pakai Sarung Karet

Anda pasti sering melihat adegan ini dalam berbagai drama Korea. Kebiasaan ini tidak hanya ada di dalam drama, karena warga Korea hampir semuanya memiliki sarung tangan karet dan akan dipakai saat mencuci piring. Kebiasaan kecil yang cukup aneh bagi kita.

Manfaat memakai sarung tangan karet adalah menghindari tangan terkena sabun pencuci piring secara terus menerus. Tahukah Anda, walau wajah Anda halus dan lembut, tapi jika punggung tangan Anda kering dan keriput, orang akan tahu usia Anda sesungguhnya. Maka kebiasaan ini tidak ada salahnya ditiru.

Rajin Pakai Masker Alami

Di berbagai drama atau film, sangat mudah menemukan tokoh wanita sedang memakai masker. Wanita Korea hampir sama seperti wanita Indonesia, rajin memakai masker dari bahan alami. Maka saat membeli produk kecantikan Korea, jangan heran jika banyak bahan yang dipakai kebanyakan berbahan alami.

Penggunaan masker berbahan alami ini sering mereka lakukan dengan rutin. Memang hasil perawatan alami tidak akan secepat produk buatan pabrik, tapi manfaatnya bisa didapat dalam waktu yang panjang, salah satunya membuat wajah lebih awet muda.

Wajib pakai sunscreen

Di Korea, memakai krim sunscreen atau sunblock adalah keharusan, terutama di musim panas. Baik pria dan wanita sama-sama sadar bahwa memakai krim khusus sebagai sunblock atau sunscreen akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Pria di Korea juga sadar pentingnya pemakaian sunscreen, bukan berarti mereka 'melambai', tetapi bahan yang satu ini lebih dilihat dari segi kesehatan. Semakin rajin memakai sunscreen, semakin terlindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari seperti keriput, bintik hitam dan kulit kusam.

Itulah 5 rahasia cantik awet muda ala warga Korea Selatan. Tertarik mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading