Sukses

Beauty

10 Cara Mudah dan Aman Untuk Melangsingkan Perut

Lemak perut, atau lemak visceral, adalah jenis lemak yang paling berbahaya dari yang ada. Lemak mematikan ini membungkus organ dalam di perut Anda, dan akan memperbesar risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan sindrom metabolik. Simak 10 cara mudah dan amat untuk menghilangkan lemak pada perut, seperti dilansir dari eatthis.com.

    Hindari Minuman Bersoda

    Soda diet sekalipun, mengandung gula dan kalori yang bisa membuat perut Anda buncit, jika sering mengkonsumsinya. Minuman soda diet ini juga tidak baik bagi orang yang menderita penyakit diabetes.

    Makan Dalam Porsi Kecil

    Makanlah dalam porsi yang kecil namun sering. Kebiasaan Anda makan di malam hari juga harus dikurangi, karena akan meningkatkan jumlah lemak yang diproduksi tubuh.

    Konsumsi Walnut

    Walnut mengandung lemak tak jenuh ganda, yang akan mengurangi produksi lemak jahat dalam tubuh. Taburkan walnut pada bubur havermut, saat Anda sarapan.

    Konsumsi Protein Yang Cukup

    Kurangnya protein akan mempengaruhi kadar gula darah. Protein juga berperan dalam mengontrol nafsu makan. Kurangnya kadar protein akan membuat nafsu makan meningkat, yang menyebabkan perut buncit.

    Konsumsi Sayur dan Buah

    Serat akan membantu melancarkan metabolisme dan membuat Anda kenyang lebih lama.

    Taburkan Lada Pada Makanan Anda

    Lada mengandung piperin. Piperin dapat membantu tubuh membakar jumlah kalori yang sama seperti berjalan kaki selama 20 menit. Lada juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan.

    Gunakan Minyak Kelapa

    Ganti minyak goreng yang Anda pakai dengan minyak kelapa. Minyak kelapa, tidak hanya dapat membakar lemak perut, tetapi juga meningkatkan metabolisme, dan dapat menurunkan berat badan, karena asam lemak tak jenuh ganda yang terkandung di dalamnya.

    Makan Cokelat Hitam

    Dark cokelat, dapat membakar lemak perut, karena, kandungan antioksidannya yang disebut flavanoid.

    Rutin Berolahraga

    Anda bisa melakukan latihan fisik rutin, seperti sit up, cardio, lari, lompat tali,dan  renang. Olahraga ini dapat membakar lemak perut dengan cepat. Lakukan sit up saat bangun dan sebelum tidur, agar hasilnya maksimal.

    Rileks Dengan Musik Yang Menenangkan

    Jika Anda rileks, hormon kortisol penyebab kenaikan berat badan pun akan berkurang. Usahakan, setiap hari Anda  menyempatkan diri untuk rileks, dan mendengarkan lagu yang menenangkan walau hanya 5 menit.

Itulah beberapa makanan dan kebiasaan baik yang bisa Anda coba untuk membantu melangsingkan perut. Lakukan olahraga teratur dan kurangi makanan berkalori tinggi seperti gorengan, keripik dan makanan manis.

 

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading