Sukses

Beauty

Tips Mudah Merawat Kesehatan Gigi

Gigi merupakan bagian tubuh yang sering kali lupa untuk dijaga kesehatannya. Tak sedikit pula orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi saat sudah sakit gigi. Nah, untuk itu, yuk mari simak tips mudah merawat kesehatan gigi berikut ini yang dilangsir dari laman webmd.com.

Hindari merokok

Merokok akan menghilangkan warna putih alami gigi sehingga membuat gigi tampak kekuningan. Selain itu, merokok juga dapat meningkatkan risiko penyakit pada gusi serta kanker mulut. Jadi, hentikan kebiasaan merokok dan jangan memulai kebiasaan buruk tersebut.

Atur pola makan dengan baik

Seimbangkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh agar tubuh termasuk gigi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya untuk tetap sehat. Mengonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega-3 juga terbukti mengurangi peradangan pada gusi.

Hindari makanan manis

Permen, minuman bersoda, dan berbagai jenis makanan manis lainnya berpotensi tinggi menimbulkan kerusakan pada gigi dan gusi. Makanan manis dapat merusak enamel gigi sehingga rawan menyebabkan gigi berlubang serta masalah kesehatan gigi yang lainnya.

Pergi ke dokter gigi

Lakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Pemeriksaan gigi tersebut berguna untuk membersihkan plak yang menempel yang tidak bisa dibersihkan dengan hanya menggosok gigi. Selain itu, pemeriksaan juga berguna untuk mengetahui tanda adanya gigi berlubang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mulai rawat gigi dari sekarang!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading