Sukses

Beauty

Genetik, Satu Masalah Umum Namun Terabaikan Tentang Diet

Banyak wanita mengeluhkan satu metode atau cara diet yang tidak berhasil, kemudian berganti pada cara diet lainnya namun tetap saja tidak berhasil dan akhirnya menyerah. Nah, mungkin ada yang salah dengan hal ini.

Bukan karena cara makan Anda, namun karena faktor lain. Seperti dikutip dari news.health.com, ada satu hal yang tidak bisa dilawan saat menghadapi diet, yaitu genetik. Setiap orang memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang berbeda. Masing-masing memiliki faktor genetik yang berbeda. Ada yang memang gampang sekali gemuk, ada yang susah sekali gemuk.

Dilema seperti ini memang sering terjadi dan tidak jarang menjadi suatu keluhan tersendiri saat membicarakan soal diet. Faktor yang diwarisi dari orang tua ini memang agak susah, tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa jenis bakteri yang hidup dalam sistem pencernaan kita juga dipengaruhi oleh genetika.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa bakteri di usus sangat berhubungan dengan pengendalian berat badan. Cara memproses makanan atau lain sebgainya itulah yang kemudian menentukan apakah Anda udah kurus atau mudah gemuk atau malah susah diet.

Cara mengatasinya, tentu saja dengan mengetahui secara tepat teknik pola makan seperti apa yang tepat, biasa juga dilihat dari diet golongan darah, yang berhubungan dengan genetik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading