Sukses

Beauty

5 Alasan Utama Anda Harus Banyak Mengonsumsi Bayam

Rendah kalori, tinggi serat dan kaya akan nutrisi membuat sayuran ini harus Anda konsumsi dengan teratur Ladies. Bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tulang, kulit bahkan rambut. Bayam juga menjadi sumber kalium, zat besi, magnesium serta berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsi bayam dalam bentuk salad, sayur bahkan smoothie. Jadi tak ada alasan untuk tak menambahkannya dalam menu Anda. Berikut ini adalah 5 alasan utama mengapa Anda harus banyak mengonsumsi bayam seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

    Anti-karsinogenik

    Bayam mengandung sejumlah besar flavonoid, yang dikenal memiliki sifat anti-karsinogenik. Zat ini dapat memperlambat pembelahan sel dalam lambung manusia dan juga dapat mengecilkan sel kanker kulit. Bayam juga telah menunjukkan hasil yang signifikan untuk perlindungan terhadap terjadinya kanker prostat.

    Kesehatan Mata

    Bayam mengandung karotenoid, yang melindungi mata terhadap katarak dan degenerasi makula. Konsumsi bayam dengan teratur untuk mendapatkan penglihatan yang sehat.

    Kesehatan Kulit dan Tulang

    Bayam merupakan sumber yang baik dari vitamin K, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini penting untuk kesehatan tulang. Vitamin A yang terkandung dalam bayam meningkatkan kesehatan kulit dengan memberikan retensi kelembaban yang tepat pada epidermis sehingga memerangi penyakit kulit seperti jerawat, keriput, psoriasis dan lain sebagainya.

    Sistem Kekebalan Tubuh

    Mengonsumsi bayam akan membuat sel darah putih Anda meningkat. Ini akan membantu daya tahan tubuh Anda agar lebih kuat dan menjaga sistem kekebalan tubuh agar senantiasa sehat.

    Sumber Energi

    Saat Anda mudah lelah bayam merupakan pilihan yang lebih sehat dan lebih baik dari kafein. Makan bayam akan membantu meningkatkan tingkat energi Anda dan juga akan mengurangi kelelahan. Kandungan zat besi dalam bayam juga akan meningkatkan produksi oksigen dalam tubuh. Selain itu bayam juga dikenal untuk mengatur kadar gula darah, sehingga mencegah kelelahan di siang hari.

Bagaimana Ladies? Sudah punya cukup alasan untuk menambah asupan bayam dalam menu Anda?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading